Tips Memilih Asuransi Mobil Secara Efektif dan Efisien

0
444
cara memilih asuransi mobil

Efektif dan efisien adalah ukuran utama dari pemilihan asuransi mobil yang baik. Kenapa? Karena dengan memilih asuransi secara efektif dan efisien artinya Anda sudah bisa melakukan pemilihan (dan pembelian) suatu produk asuransi yang hasilnya tidak mengecewakan Anda. Efektif dan efisien dalam memilih asuransi sebenarnya merupakan sebuah cara agar Anda bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik dan terpercaya. Lalu, bagaimana caranya Anda bisa memilih asuransi untuk mobil secara efektif dan efisien?

Berikut ini merupakan tips-tips yang bisa Anda ikuti:

1. Mencari di portal pembanding asuransi

Yang dimaksud dengan ‘portal pembanding asuransi’ di sini adalah suatu layanan online dimana Anda bisa melakukan perbandingan antar produk asuransi berikut pembeliannya secara online. Hal ini merupakan tips pertama yang paling saya rekomendasikan karena sangatlah efektif dan efisien. Efektif karena bisa tepat sasaran dalam ‘membidik’ produk asuransi yang paling cocok untuk Anda gunakan. Efisien karena caranya pun sangatlah mudah dan praktis sehingga tidak perlu membuang-buang waktu atau tenaga yang tidak perlu.

Anda hanya cukup memiliki gadget dan koneksi internet untuk bisa mengakses portal pembanding asuransi dan melakukan perbandingan serta pembelian asuransi di sana. Salah satu portal asuransi terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Cekpremi.com, aman dan terpercaya di Indonesia. Bagi Anda yang memang ingin mendapatkan produk-produk dari perusahaan asuransi mobil pilihan dengan premi paling murah segera buka websitenya.

2. Melihat-lihat produk langsung di website produsen asuransinya

Asuransi motor
Image Source: Cekpremi

Misalnya, jika Anda ingin membeli asuransi mobil Sinar Mas (Anda sudah mengetahui betul mengenai produk asuransi ini) dan tinggal memilih produk jenis apa yang harus Anda pilih (TLO atau All Risk), Anda bisa mengeceknya di website Sinar Mas yang juga menyediakan informasi mengenai setiap jenis produk asuransinya. Jika Anda bertanya-tanya apa bedanya tips yang kedua ini dengan tips yang pertama, perbedaannya terletak pada ‘perbandingan’. Tips kedua ini memang efektif dan efisien, tapi di sini Anda tidak bisa melakukan perbandingan produk asuransi mobil Sinar Mas dengan produk asuransi dari perusahaan lain yang bukan Sinar Mas.

Demikianlah sekiranya tips-tips yang bisa saya sarankan jika Anda mau mencari asuransi mobil secara efektif dan efisien. Jangan buang-buang tenaga Anda jika Anda memang sudah mengetahui ada cara yang efektif dan efisien seperti ini. Manfaatkanlah teknologi. Tapi, jangan bertindak ceroboh dengan mendapatkan informasi dari sumber-sumber yang tidak bisa dipercaya juga. Website-website resmi asuransi seperti Cekpremi atau asuransi Sinar Mas, atau perusahaan-perusahaan asuransi lainnya adalah sumber terpercaya yang bisa Anda gunakan jika Anda mau memilih dan membeli asuransi. Anda harus perhatikan baik-baik karena jika Anda salah memilih asuransi, Anda sendiri yang akan menanggung rugi nantinya. Oleh karena itu, jangan sepelekan tips-tips memilih asuransi mobil ini.