Terbaru

Mengatasi Bosan di Masa Pandemi Virus Korona

Di masa pandemi seperti ini mungkin hastag #dirumahaja sudah membuatmu bosan, bahkan jenuh melihat situasi didalam rumah yang itu-itu aja. Saya akan berbagi kegiatan...

Keindahan Air Terjun “Green Stone” yang Membuat Kangen

Hello fellas! Gimana nih udah kangen liburan ya? Ada banyak banget lho destinasi wisata di Indonesia yang keren tapi belum kita ketahui. Salah satu destinasi wisata...

Tips Memanfaatkan Baju Lama Menjadi Kekinian

Hai kaum muda? Apa yang sudah kalian lakukan dalam masa penyesuaian hidup di kondisi baru saat  ini? Apakah kalian sudah bepergian? Meski pemerintah Indonesia...

Tak Hanya Ikut Tren, Bersepeda Ternyata Punya Banyak Manfaat

Bersepeda menjadi tren positif yang diyakini bisa meningkatkan sistem imun tubuh di tengah kondisi pandemi Covid-19. Tidak heran permintaan sepeda kini meningkat pesat, bahkan...

Normal Baru, Demi Ekonomi Kembali Normal

Dalam penanganan pandemi Covid-19, Indonesia kini mulai menuju masa tatanan baru yang kita kenal dengan normal baru. Masyarakat Indonesia ‘dipaksa’ harus siap menjalani kebiasaan...

Tidak Pantas Disakiti dan Menyakiti

Teman... Salahkah aku jika bersama dirimu Salahkah aku jika tidak bersama dirimu Lantas apa yang akan kau katakan? Kau seperti mutiara yang berharga Kau seperti bunga yang bermekaran Teman... Hatimu lembut Tidak...

Tak Hanya Ikut Tren, Bersepeda Ternyata Punya Banyak Manfaat

Bersepeda menjadi tren positif yang diyakini bisa meningkatkan sistem imun tubuh di tengah kondisi pandemi Covid-19. Tidak heran permintaan sepeda kini meningkat pesat, bahkan...

Unjuk Karya di Tengah Pandemi

Setelah lebih dari tiga bulan kita berada di rumah saja, tentu sudah banyak hal yang kita lakukan. Bosan di rumah bukan berarti kita berhenti...

Melatih “Critical Thinking” Ala Maudy Ayunda

Kemampuan critical thinking atau berpikir kritis merupakan softskills yang sangat penting. Istilah ini sudah dikenal sejak 2500 tahun sebelum masehi. Ketika Sokrates mengungkapkan pentingnya...

Menikmati Pesona Matahari Terbit di Gunung Ireng, Gunung Kidul

Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta selain terkenal memiliki wisata pantai yang apik juga menyimpan lokasi tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Gunung Ireng...

Pembelajaran Daring, Apakah Efektif untuk Indonesia?

Virus korona kini menjadi momok yang menakutkan karena menyebabkan kecemasan bagi masyarakat dunia. Corona Virus famili Coronaviridae di beri nama korona karena struktur tubuhnya terlihat...

Hambatan dan Solusi Saat Belajar Daring Dari Rumah

Saat ini dampak penyebaran virus korona kian pesat dengan terus bertambahnya kasus positif di masyarakat. Terhitung per hari Jumat (10/ 04/ 2020), terdapat total...

CITA-CITA KECILKU MENJADI POLISI

Saat masa kecil saya mempunyai cita-cita ingin menjadi polisi. Karena apa? Polisi itu tampaknya gagah sekali. Entah bagaimana mendefinisikan kata “Gagah” itu pada masa...

Pembelajaran Daring, Apakah Efektif untuk Indonesia?

Virus korona kini menjadi momok yang menakutkan karena menyebabkan kecemasan bagi masyarakat dunia. Corona Virus famili Coronaviridae di beri nama korona karena struktur tubuhnya terlihat...

Hambatan dan Solusi Saat Belajar Daring Dari Rumah

Saat ini dampak penyebaran virus korona kian pesat dengan terus bertambahnya kasus positif di masyarakat. Terhitung per hari Jumat (10/ 04/ 2020), terdapat total...

CITA-CITA KECILKU MENJADI POLISI

Saat masa kecil saya mempunyai cita-cita ingin menjadi polisi. Karena apa? Polisi itu tampaknya gagah sekali. Entah bagaimana mendefinisikan kata “Gagah” itu pada masa...

Lima Tema, Lima Panggung, Lima Atmosfer

Synchronize Festival 2017 telah berlangsung sejak Jumat (06/10) hingga Minggu (08/10). Rasanya belum bisa move on dari festival musik yang asyik itu. Masih banyak...

Cerita Baru, Teman Baru, dan Pengalaman Baru.

Senin,10 juli 2017. Di mana di hari itu gue terbangun dari tidur yang berkepanjangan setelah liburan sekolah yang membosankan. Gue buka mata di pagi...

Hemat Energi dari Sekolah

Hemat energi tentu tak asing lagi bagi kita. Banyak pihak menyerukan ajakan hemat energi untuk keberlangsungan sumber daya alam yang terbatas dan tidak bisa...

Demo Ekstrakulikuler di MPLS

Hello,Mudaers! Gimana nih yang baru pada masuk sekolah dan mengikuti acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah yang sudah kalian pilih ? Mengasyikan...

“Hampers” Lebaran, Berkah di Balik Pandemi Virus Korona

Setelah sebulan penuh berpuasa, umat muslim merayakan Lebaran pada 24 Mei 2020 lalu. Lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun lainnya. Hal ini disebabkan...

Berkah Puasa di Tengah Pandemi Covid-19

Tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan itu terasa di setiap aspek kehidupan. Contohnya, dalam aspek pendidikan. Jika biasanya melakukan Kegiatan Belajar Mengajar...

Kabar Pandemi Korona dari Negeri Sakura

Seorang gadis terlihat sedang duduk menatap jendela. Ia memandangi salju-salju yang turun ke halaman kontrakannya. Sudah dua minggu ia tidak bisa pergi kemana-mana, rasa...

Mengatasi Bosan di Masa Pandemi Virus Korona

Di masa pandemi seperti ini mungkin hastag #dirumahaja sudah membuatmu bosan, bahkan jenuh melihat situasi didalam rumah yang itu-itu aja. Saya akan berbagi kegiatan...

Tips Memanfaatkan Baju Lama Menjadi Kekinian

Hai kaum muda? Apa yang sudah kalian lakukan dalam masa penyesuaian hidup di kondisi baru saat  ini? Apakah kalian sudah bepergian? Meski pemerintah Indonesia...

Tips Mengatasi Stres Saat Pandemi Bagi Milenial

Banyak dari kita, khususnya kaum milenial yang sedang mengalami stres karena situasi akibat pandemi virus covid 19 ini. Dari banyaknya tugas dari kampus atau...

Mahasiswa KKN UM Serahkan Paket Sembako kepada Warga Trenggalek

Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan pokok setiap orang tanpa terkecuali. Bahkan meskipun tidak ada pemasukan, setiap orang pasti tetap melakukan pengeluaran guna memenuhi kebutuhan pangan. Sayangnya,...

KKN Tematik UPI, Mewujudkan Merdeka Belajar Secara Daring

  Sebagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, Universitas Pendidikan Indonesia yang berada di Bandung berusaha berkontribusi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sedang mewabah...

Kebaikan Dari Rumah Melalui ”Bantu Kuliah”

Wabah COVID-19 berdampak pada banyak sektor di Indonesia, salah satunya sektor pendidikan yang mengharuskan mahasiswa melakukan perkuliahan dengan konsep daring (online). Menteri Pendidikan dan...

KKN Tematik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas di Kala Pandemi

Pada 4 Mei 2020 lalu, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, melakukan kegiatan KKN Tematik. Kalian tentu bertanya-tanya, bukankah berkait dengan pandemi virus korona...

Solidaritas Mahasiswa Undip Bagi Kawan Yang Tak Bisa Pulang

Dampak pandemi virus korona menimpa banyak orang, termasuk lebih dari 200 mahasiswa dari luar daerah yang menempuh pendidikan di Semarang. Situasi tak memungkinkan mereka...

Perayaan Lebaran Bagi Mahasiswa Perantauan Di Asrama Unpad

Bulan ramadhan yang baru lewat merupakan bulan yang selalu ditunggu setiap umat muslim. Pada bulan istimewa itu, mereka  diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa selama...