Demo Ekstrakulikuler di MPLS

0
2689

Hello,Mudaers! Gimana nih yang baru pada masuk sekolah dan mengikuti acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah yang sudah kalian pilih ? Mengasyikan bukan?

MPLS adalah sebuah program yang mengawali tahun ajaran baru untuk para siswa/i baru untuk dijadikan sebagai ajang melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga untuk mengenali lingkungan baru siswa/i yang akan mereka tempati untuk menimba ilmu nanti.

Di sini saya mau membahas tentang MPLS yang berada di  SMK Negeri 9 Kabupaten Tangerang yaitu sekolah saya sendiri hehe. Jadi di sekolah saya itu pas hari Kamis, 20 Juli 2017 mengadakan acara Demo Ekstrakulikuler di mana para siswa/i yang baru pada masuk bisa memilih organisasi apa saja yang mereka mau. Mereka diberi kebebasan untuk memilih organisasi apa saja yang ada di sekolah.

Di sekolah saya ada 16 organisasi yang terdiri dari organisasi Paskibra, PMR, Pramuka, voli, futsal hingga yang tradisional pun ada seperti rampak bedug. Oh iya, Saya sendiri masuk organisasi Nine Project, yakni organisasi tentang fotograpi, desain, dan film maker.

Lantas apa yang diharapkan untuk Demo Ekskul ini? “Demo (ekskul ) ini sifatnya mengenalkan berbagai kegiatan di sekolah. Ibarat kita mau makan di restoran itu menunya ada apa saja, supaya yang punya alergi nggak salah pilih. Analoginya seperti itu,” ujar Budi Wardoyo (41), Wakil Bidang Kesiswaan SMK Negeri 9.

“Membangun karakter itu penting karena karakter itu sama saja dengan jiwa,kenapa karakter itu penting? Karena jika jiwanya bagus mudah-mudahan orangnya pun berperilaku bagus,” Tambahnya.

Siswa yang bernama Muhamad Alfian (16) pun semangat mengikuti pemilihan organisasi ini.  “Saya pilih organisasi Pramuka, Paskibra, dan Rampak Bedug,” ujarnya.

Semoga dengan adanya MPLS dan Pemilihan Ekstrakulikuler ini para siswa/i bisa membangun karakter yang lebih baik lagi dan bisa menyalurkan bakat atau keinginan di organisasi yang mereka pilih.

Bagaimana di sekolah kalian?