Nadin Amizah, Utopia, DJ-B2B Meriahkan PAPER 2024

0
483

SMA Plus PGRI Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sukses menyelenggarakan acara Pesat Art Performance (PAPER) 2024 yang mengusung tema “The Lost Island”, pada Sabtu (17/02/2024). Acara yang digelar di lapangan basket sekolah itu dimulai pukul 8 pagi hingga 18 petang, dan dihadiri seluruh siswa dan guru.

PAPER 2024 merupakan pentas seni (pensi) yang dilaksanakan sekolah untuk mengekspresikan kreativitas para siswa secara bebas. Melalui PAPER 2024, para siswa bisa menyalurkan bakat dan potensinya dalam bidang seni sehingga membantu mengeksplorasi potensi para siswa lebih dalam, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Para siswa menyambut acara tersebut dengan antusiasme tinggi. Mereka tampak berusaha keras memberi penampilan terbaiknya. Tak hanya itu, seluruh siswa maupun guru tak kalah bersemangat. Tercermin dari penampilan mereka yang memukau sesuai dengan tema dresscode yang diusung, yaitu “dark academia”.

“Kebahagiaan selalu menjadi hal yang dicari setiap orang. Seolah Tuhan telah menanamkan keajaiban alami dalam diri kita, memberikan kemampuan untuk merasakan kegembiraan melalui hal-hal sederhana seperti senyuman dan tawa. Melalui PAPER ini, kita dapat merasakan keajaiban itu bersama-sama,” ujar Agus Rohiman, kepala SMA Plus PGRI Cibinong dalam pidatonya.

Kemeriahan acara pentas seni PAPER 2024 yang diadakan SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor pada Sabtu (17/02/2024). (Foto : Tim Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong)

Secara simbolis, pembukaan acara ini ditandai dengan tarian pembuka serta penerbangan balon bersama oleh kepala sekolah dan unsur pimpinan sekolah kami. Acara lalu disambung penampilan para siswa yang memikat para hadirin.

Melalui kelincahannya, para siswa memukau seluruh penonton dengan kombinasi yang menakjubkan antara atraksi “color guard” dan tarian tradisional pada rangkaian pembukaan acara. Gerakan yang penuh semangat dengan mengayunkan bendera, yang dikombinasikan dengan keanggunan dalam menampilkan tari tradisional tidak hanya berhasil menarik perhatian, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi penonton yang menyaksikannya.

Upacara pembukaan selesai, para siswa dan guru tampil di panggung, sebelum puncak acara. Terdapat 14 penampilan yang disajikan siswa. Ada penampilan band, sing off, tarian, hingga peragaan busana. Selain itu ada juga penampilan band yang dimainkan para guru.

Salah satu kelompok sisiwa pengisi acara PAPER 2024 di SMA Plus PGRI Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/2/2024). Foto : Tim Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong

Suara-suara merdu, tarian indah, gerakan yang lincah, hingga langkah yang memesona turut menciptakan sebuah pertunjukan yang memikat hati penonton.

Seusai penampilan para siswa dan guru, sampailah pada puncak acara, berupa tampilan para bintang tamu, Nadin Amizah, Utopia, serta DJ-B2B.

Nadin sukses mengguncang panggung melalui 10 lagu pilihan yang ia bawakan. Penampilan pertamanya saat membawakan lagu berjudul “Rayuan Perempuan Gila” yang memukau berhasil mencuri hati para penonton.

Setiap lagu yang Nadin bawakan sukses menghipnotis penonton berkat teknik bernyanyinya yang memukau, gerakan-gerakan dan ekspresinya. Ia juga aktif berinteraksi dengan penonton, memberi sapaan hangat dan keceriaan yang membuat semangat dan antusiasme penonton semakin meluap.

Nadin juga mampu menghidupkan cerita melalui suara merdunya, sehingga lagu yang ia bawakan mampu membawa penonton merasakan emosi pada setiap nadanya.

Band Utopia sukses mengguncang panggung Penyanyi Nadin Amizah sukses mengguncang panggung PAPER 2024 di SMA Plus PGRI Cibinong, Bogor pada Sabtu (17/02/2024). (Foto : Tim Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong)

Tak hanya Nadin saja yang memikat perhatian penonton, Utopia juga mampu memukau penonton dengan penampilan yang energik dan penuh semangat. Meskipun hujan turun dengan deras, semangat penonton tidak surut sedikit pun. Sebaliknya, mereka justru makin bersemangat menyaksikan penampilan yang luar biasa dari para awak band tersebut.

Di bawah mantel hujan, para penonton tetap setia berdiri. Mereka siap merasakan setiap lantunan musik yang dipentaskan dari atas panggung. Band beraliran rock asal Bandung itu membawakan total sembilan lagu. Lagu pertama berjudul “Feel”. Penampilan mereka sukses membuat penonton yang hadir bernostalgia.

Sebagian penonton PAPER 2024 di SMA Plus PGRI Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/2/2024) tak beranjak meski hujan deras turun. Foto : Tim Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong

Lagu-lagu yang mereka bawakan membakar semangat para penonton. Dengan harmonisasi yang memukau antara lantunan irama yang indah dan suara memikat, mereka mampu menggugah semangat seluruh penonton dengan penampilannya yang apik.

Melihat kelincahan dan semangat membara para penonton, awak band Utopia tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya. “Antusiasme dari para penonton pastinya menambah semangat kita. Kita juga salut banget, apalagi dengan kondisi yang lagi hujan angin. Meskipun basah-basah, penonton masih semangat loncat-loncat, hal itu jadi menambah energi kita juga. Pokoknya kita salut banget,” kata Anna, vokalis Utopia.

Momen mewawancarai awak band Utopia pada Sabtu (17/02/2024). Foto : Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong.

Sementara itu Tommy, pemain drum Utopia mengatakan, saat bernyanyi dengan teman-teman satu band dan penonton merupakan momen terbaik baginya. Terlebih lagi, meskipun cuaca sedang hujan deras, suara penonton masih terdengar maksimal.

Anna juga merasa senang karena seluruh penonton antusias dengan penampilan Utopia, bahkan ada penonton yang memberinya bunga. “Semuanya keren, bahkan tadi ada salah satu penonton yang bilang mau kasih bunga saat aku manggung, dan ternyata dia beneran kasih bunga. Hal itu juga jadi makin menambah moodbooster dan semangat buat aku,” tuturnya.

Di lain sisi, Mplay, sang gitaris Utopia, merasa dari awal antusiasme penonton sangat luar biasa. Hal itu membuat mereka semakin bersemangat. Ia juga menambahkan, momen terbaik adalah ketika hujan turun. Dan dari awal hingga akhir, penonton menyanyikan lagu-lagu dengan lebih keras dari yang ia perkirakan, sehingga sangat meningkatkan semangat dirinya dan kawan-kawannya.

Ketika ditanya tentang pembuatan proyek baru, Tommy menjelaskan, tahun ini Utopia akan meluncurkan lagu baru. “Untuk project, setiap tahun pasti selalu ada. Yang sedang kita persiapkan sekarang adalah lagu baru. Tahun ini rencananya akan keluar lagu baru lagi,” tuturnya.

Di mata Tommy, SMA Plus PGRI Cibinong memberi kesan pertama yang positif, karena bangunan sekolah yang bagus, rapi, serta bersih.

Kemeriahan di acara PAPER 2024 di SMA Plus PGRI Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu (17/2/2024). Penonton menyaksikan acara dengan tertib. Foto : Tim Dokumentasi SMA Plus PGRI Cibinong

Anna menambahkan SMA Plus PGRI Cibinong merupakan sekolah yang tertib dan berkelas. “Aku merasa kalau sekolah ini tertib banget. Terlihat dari auranya, bagus dan berkelas banget deh,” ungkapnya.

Kesan sama datang dari Mplay. Saat pertama kali datang, ia melihat sekolah ini sangat tertib, terutama dari ketertibannya dalam memberi pelayanan dan menjaga kebersihan. Tidak hanya itu, ia juga menyadari bahwa para siswa di sini memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

Setelah penampilan dari Utopia sukses membuat para penonton terpukau, penampilan dari DJ-B2B  tak kalah mengagumkan. Dentuman alat musik yang nyaring, diiringi dengan irama lagu yang penuh harmonisasi, mengisi sore hari itu dengan kegembiraan dan membakar semangat seluruh penonton yang hadir.

Tentu saja, siswa-siswi turut senang dan antusias dengan adanya kegiatan PAPER 2024 itu. Athaira Raissha Tsabita Aryandira, siswa kelas XI IPS U1 mengakui acara PAPER Fest tahun ini sangat meriah. “Acaranya seru banget, apalagi tadi aku ketemu Nadin secara langsung. Pas lihat secara langsung Nadin cantik banget dan suaranya lembut banget. Walaupun begitu penampilan murid SMA Plus PGRI Cibinong untuk opening tadi gak kalah keren!,” ujar Aira, panggilan Athaira.

“Harapan aku kedepan untuk Paper Fest, semoga acaranya lebih meriah lagi dan semakin sukses,” tambahnya.

Tim Liputan :

-Salma Nurhaliza, Siswi SMA Plus PGRI Cibinong

-Nafla Yufa Putri, Siswi SMA Plus PGRI Cibinong

-Delia Febriana, Siswi SMA Plus PGRI Cibinong)

Tim Dokumentasi :

-Dennis William, Siswa SMA Plus PGRI Cibinong

-Rakan Naufal, Siswa SMA Plus PGRI Cibinong

-Raul Ivandy, Siswa SMA Plus PGRI Cibinong)