Merencanakan Impian Dengan DreamPlanner

0
388

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Siapa yang tidak mengenal Merry Riana? Merry Riana bagi mereka yang belum tahu, ia adalah tokoh inspiratif dari Indonesia yang menginspirasi banyak orang karena keberhasilannya mewujudkan mimpinya yaitu memperoleh satu juta dolar Singapura pada usianya yang ke-26 tahun. Kesuksesan yang diraihnya di Singapura tidak membuat Merry Riana lupa untuk kembali dan membangun negara asalnya, Indonesia. Pada tahun 2014, Merry Riana memutuskan kembali ke Indonesia dan berkomitmen untuk menciptakan dampak positif dalam kehidupan jutaan orang Indonesia.

Tahun demi tahun semakin banyak orang yang telah terinspirasi oleh Merry Riana, untuk berani bermimpi besar dan memiliki keinginan kuat untuk meraihnya. Namun, tentunya dibutuhkan perencanaan yang jelas dan terarah untuk bisa mencapai mimpi-mimpi tersebut. Banyak orang memiliki mimpi namun bingung untuk memulai perencanaan dari mana. Banyak juga yang bahkan selalu menulis planner tapi lupa akan mimpi besarnya dan akhirnya hanya menjadi rutinitas.

Inilah yang menjadi latar belakang Merry Riana berkontribusi untuk membantu lebih banyak orang untuk memiliki mimpi yang jelas dan bisa merealisasikannya.

Penjelasan tentang DreamPlanner oleh Febiyani Santoso.

Oleh karena itu, bertempat di Merry Riana Learning Center Puri Indah, Kembangan, Jakarta, Merry Riana meluncurkan DreamPlanner yang merupakan hasil kolaborasi dengan dua anak bangsa yang berjiwa entrepreneurship yang dikenalnya sejak tahun 2013. Yang pertama, Stephen Septian, pengusaha muda yang bergerak di bidang brand consulting yang sebelumnya pernah mendesain brand perusahaan Merry Riana Indonesia dan Merry Riana Learning Centre. Dan, yang kedua adalah Febiyani Santoso, foodpreneur yang pernah menjadi salah satu leader dan juga top ambassador di Merry Riana Campus Ambassador.

DreamPlanner merupakan planner yang diciptakan untuk membantu para penggunannya menentukan impian mereka, membuat perencanaan sambil menikmati prosesnya. Bukan hanya sekedar perencanaan biasa yang menjadi agenda dari kegiatan harian, namun DreamPlanner dirancang khusus untuk menjadi tempat bagi penggunanya berekspresi, baik strategi taktis dari otak kiri maupun curahan kreativitas dari otak kanan. Semua orang dari berbagai profesi dapat menggunakannya, baik pelajar, professional, entrepreneur, aktivis, komunitas, pekerja seni, dan sebagainya.

Harapan terbesar mereka, alat ini dapat membantu orang-orang dalam mewujudkan impian mereka yang dimulai dari perencanaan yang baik.

REPORTER : Kompas Corner/Nico Wiranito

Dokumentasi : Kompas Corner/Nathanael Pribady