Cinta Tulus untuk Penggemar di Synchronize Fest 2017

0
42
Sesekali Tulus mengisi jeda lagu dengan cerita kehidupannya.

SERPONG, KOMPAS CORNER – Suara merdu nan lembut mengalir dari salah satu panggung di Synchronize Fest 2017, Kemayoran, Jakarta Utara pada hari Jumat (6/10). Didukung oleh cuaca yang cerah, Tulus dengan lancar membawakan total 9 lagu di Dynamic Stage dengan sesekali diselingi oleh beberapa cerita yang melatarbelakangi lagu-lagu karangannya.

“Ini merupakan lagu favorit saya, karena lagu ini saya tulis untuk teman-teman yang telah mensupport saya selama ini, dan semua orang terutama yang hadir di sini,” ucapnya sebelum  memulai menyanyikan salah satu lagu yang membesarkan namanya, “Teman Hidup”.

Senyum sumringah yang dilepaskan oleh Tulus saat mendengarkan suara penonton yang bernyanyi bersama.

Ajakan Tulus untuk bernyanyi bersama-sama lagu “Gajah” juga disambut hangat oleh penonton. Walaupun empat panggung lainnya sedang menyuguhkan lagu-lagu upbeat saat itu, namun suasana tenang yang tercipta dari alunan senada Tulus dan penonton saat itu mengalahkan segala riuh dari tempat lain. Saat lagu terakhir, dengan ramah Tulus masih sempat memberikan lambang hati dengan tangannya sebagai tanda perpisahan dan langsung direspon dengan sorakan penonton.

Tulus dan penonton menyanyikan lagu Gajah bersama.
Penonton antusias menikmati suara merdu Tulus.

Selain “Teman Hidup” dan “Gajah”, “Tulus” juga membawakan lagu lainnya yaitu “Baru”, “Untuk Matahari”, “Monokrom”, “Ruang Sendiri”, “Tukar Jiwa”, “Sewindu”, dan “Manusia Kuat”.

 

Penulis: Clara Tania
Fotografer: Nathanael Pribady
Editorial: Editorial Kompas Corner