“Jatuh Cinta” di Synchronize Festival 2017

0
462

 

“Meski bibir ini tak berkata, bukan berarti ku tak merasa ada yang berbeda di antara kita….” Suara penonton menggema mengiringi lagu terakhir yang dibawakan HiVi malam tadi (6/10) yang berjudul ‘Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta’ di Synchronize Festival 2017.

Sync Fest 2017 digelar di JIEXPO Kemayoran selama 3 hari berturut turut, mulai tanggal 6 sampai 8 Oktober 2017. Kolaborasi Dyandraromosindo dan Demajors serius menyajikan acara musik yang berbeda. Festival multi-genre musik ini dibagi ke 5 panggung berbeda yang diisi oleh berbagai musisi. Mulai dari musik folk, pop, electronic pop, keroncong bahkan dangdut yang siap menghibur penonton.

Synchronize tahun ini ini menghadirkan berbagai musisi yang sudah tak asing di dengar, seperti Barasuara, HiVi,  The Sigit, Tulus, Tipe-EX dan banyak musisi bertalenta lainnya. Total ada sekitar 101 penampilan yang siap ditampilkan secara memukau.

Dekorasi stage pun berbeda-beda dari mulai Dynamic Stage, Lake stage, Forest stage, District stage, Gigs stage. Seperti Forest Stage, yang penuh dekorasi daun – daunan dan yang paling unik adalah Gigs Stage. Para musisi seperti Bottlesmoker, Adran Yunan, Ramayana Soul tampil di dalam ruangan yang penuh mural art dan permainan cahaya yang keren banget! Ga bakal nyesel kalo ke stage ini!

Di hari pertama, penampilan dibuka oleh gadis – gadis metal berhijab. Suasana yang awalnya sepi, menjadi ramai seketika. Audience langsung lari ke District Stage ketika lagu pertama mulai dimainkan.

Tepat pada pukul 23.00, keseruan terjadi di Lake Stage. Para penonton yang mayoritas perempuan semangat ikut bernyanyi. Yap, mereka menyanyikan lagu – lagu HIVI yang hits dinyanyikan remaja yang lagi hobi –hobinya bahas percintaan.

Penampilan enerjik HiVi patut diacungi jempol, Lake Stage sebagai panggung mereka juga dihias dengan awan – awan buatan disertai tata lampu yang apik menjadi daya Tarik bagi penonton. Apalagi lagu – lagu cinta yang dibawakan oleh HiVi membuat kita benar – benar “jatuh cinta” dengan event ini. Tak lupa, interaksi antara Hivi dan penonton terjalin dengan baik, “Mereka interaktif, bikin kita nari dan ekspresi mereka lucu – lucu” Ujar Risca Pratita menanggapi penampilan HiVi

Beranggotakan 3 laki- laki ganteng dan 1 perempuan cantik, HiVi sukses membangkitkan mood para penonton Synchronize Festival. 3 laki laki itu bernama Ezra (Gitaris dan gitaris), Febri (gitaris), Ilham (vokal) dan 1 perempuan cantik bernama Nadhia (vocal). Band yang telah terbentuk dari tahun 2009 ini menyanyikan beberapa lagu dari album pertama hingga album kedua maupun single – single mereka.

Seperti lagu “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” dan “Mata ke Hati”.  2017 adalah tahun pertama HiVi tampil dalam Synchronize Festival “Asik, Seru, seluruh genre musik disatukan dengan baik, dan antusiasmenya sangat besar” Menurut Ilham tentang Synchronize.

Pengalaman positif ini terus HiVi syukuri dan apabila masih ada kekurangan atau kritik mengenai HiVi akan dijadikan pembelajaran kedepannya. “Kalo ada kritik ya kita seneng, karena ada yang memperhatikan. Kalo gaada kritik, gabisa berkembang” Jawab Nadhia menanggapi jika mendapat kritikan.

HiVi mengaku mereka merasa diuntungkan dengan munculnya musisi – musisi muda baru yang berbakat. Dengan adanya musisi- musisi baru, maka para penikmat musik akan lebih luas mendengarkan berbagai genre musik. “kita ga terlalu mikirin kompetisi di dunia musik, kita terus berkarya aja. Itu cara kita tetep konsisten”

Menurut HiVi, dengan adanya Synchronize ini audience yang mungkin belum tahu tentang HiVi jadi bertambah wawasannya mengenai HiVi.

“Selamat berkarya, karena musik – musik Indonesia indah sekali. Selalu apresiasi musisi Indonesia!” itulah pesan HiVi untuk para remaja di Indonesia. Mereka berharap untuk mengisi acara lagi di Synchronize Festival 2018. Jadi, bersiaplah untuk “Jatuh Cinta” di Synchronize tahun depan, Mudaers.

Reporter :

Faizah Diena

Chiara Samandari

Fotografer :

Ben Saragih