Fakta Fakta Hamil Kembar 2 Yang Perlu Anda Ketahui

0
600
Hamil Kembar 2
Fakta Fakta Hamil Kembar 2 Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta – fakta hamil kembar 2 – Punya anak kembar bisa menjadi satu hal yang menyenangkan dan mengejutkan. Merawat bayi kembar juga memerlukan perhatian ekstra dari setiap orang tua. Disamping itu biaya yang dikeluarkan juga menjadi double alias dua kali lipat dibandingkan dengan hanya melahirkan satu orang bayi.

Namun sebagai seorang ibu, ada keuntungan yang dapat diperoleh yaitu bisa menunda kehamilan selama beberapa tahun atau mungkin bagi anda yang sebelumnya berencana punya 2 anak, maka dengan kelahiran kembar bisa “Pensiun” melahirkan. Nah itulah suka duka melahirkan anak kembar dan pada kesempatan kali ini akan membahas fakta fakta hamil kembar 2 yang perlu anda ketahui yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Lebih Sering Terjadi Kembar Fraternal

Kembar fraternal terjadi ketika suatu waktu ovarium secara bersamaan mengeluarkan dua sel telur dan kemudian dibuahi oleh dua sperma yang berbeda. Kembar fraternal lebih sering terjadi dibandingkan dengan kembar indentik yang hanya berasal dari satu sel telur dan satu sperma yang membelah diri sesaat setelah mengalami pembuahan.

  • Kelahiran Kembar Diwarisi Oleh Pihak Wanita

Maksudnya apabila suami anda punya riwayat kembar pada keluarganya maka hal tersebut tidak bisa meningkatkan peluang melahirkan anak kembar. Riwayat hamil kembar diturunkan dari wanita, jadi jika ibu atau nenek anda dulunya pernah melahirkan anak kembar maka kemungkinan lebih besar mendapatu kelahiran anak kembar.

  • Etnis Dan Usia Juga Bisa Mempengaruhi

Wanita ras campuran afrika amerika lebih berpeluang melahirkan bayi kembar jika dibandingkan dengan ras kaukasia/ Eropa, sedangkan wanita dari ras Asia memiliki peluang paling rendah untuk bisa hamil kembar. Sedangkan bila ditelaah dari faktor usia, kehamilan bayi kembar lebih sering terjadi pada wanita hamil yang berusia diatas 30 tahun.

  • Asam Folat Membantu Peluang Hamil Kembar

Berdasarkan penelitan di Australia menunjukan bahwa ada hubungan antara tingkat asupan suplemen yang mengandung asam folat terhadap peluang mendapatkan kehamilan kembar. Untuk itu sebaiknya anda rajin mengkonsumsi berbagai sayur mayur sumber asam folat selama program kehamilan jika ingin mendapatkan anak kembar. Asam folat juga bisa anda temui di susu Lactamil yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil.

Nah itulah ulasan singkat mengenai beberapa fakta hamil kembar 2 yang perlu anda ketahui. Semoga informasi yang telah disampaikan bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.