Kemeriahan Sync 2017 di Saint John

0
148
Teza Sumendra sedang menyanyikan lagu Came Down miliknya pada penutupan Sync 2017, Senin (9/9/2017). Foto: Ben Saragih

Sabtu, 9 September 2017, perayaan penutupan Saint John’s Youth Nation Cup atau Sync 2017 yang diadakan SMA Katolik Saint John, Tangerang Selatan digelar, nih, Mudaers. Dekorasi dan tata cahaya panggung kelihatan megah banget. Di bagian atas panggung tertulis jelas ‘Maneka’ yang menjadi tema Sync tahun ini. Malam itu, lapangan Sekolah Saint John betul-betul dipadati ribuan penonton dari berbagai kalangan.

Selain siswa-siswi SMA Katolik Saint John sendiri, banyak juga pelajar dari sekolah-sekolah lain. Bahkan, alumni juga banyak yang datang, lho. Di antaranya Tita dan Pieter. “Enggak gitu sering dateng ke Pensi, sih. Kalo ini memang kebetulan kita dapet tiket gratis karena alumni Saint John,” ujar Tita.

Selain anak muda yang datang, ada juga orang tua dan guru-guru yang ikut datang, nih. Contohnya Guru Pendamping, Bu Dinah Tanuatmaja, yang datang karena mau lihat hasil kerja keras anak muridnya.

Perayaan penutupan Sync 2017, dimeriahkan oleh penyanyi-penyanyi yang lagi tenar banget, lho! Kayak Nadin Amizah, Teza Sumendra dan yang enggak kalah keren yaitu Kahitna. Nadin, si penyanyi muda, bawain salah satu lagunya Payung Teduh dan juga beberapa lagunya sendiri, nih. Teza dengan gaya coolnya juga menyanyikan lagu miliknya yang berjudul Come Down. Kahitna yang begitu legendaris, menutup acara tersebut dengan lagu terbarunya yang berjudul Cantik. Acaranya pecah banget! Penonton dibuat nyanyi bareng, sampai-sampai semuanya nyalain flash light supaya atmosfir konsernya berasa banget he-he-he. Bahkan, di penghujung acara, Kahitna gandeng salah satu penonton cewek ke atas panggung. Duhhh, bikin baper penonton lain, ya!

Enggak cuma diramaikan dengan penampilan penyanyi-penyanyi kece, perayaan penutupan Sync 2017 juga diisi dengan pameran fotografi, seni mural, dan lukisan hasil karya siswa siswi SMA Katolik Saint John, lho. Ada photo box juga, nih, buat kenang-kenangan bareng teman-teman dan pasangan. Banyak juga stand-stand makanan dari yang paling murah sampai yang mahal banget, dari yang biasa sampai yang anti-mainstream he-he-he. Perayaan ini memang tiap tahun diadakan, Mudaers, sebagai penutup kompetisi-kompetisi akademik dan non-akademik yang telah diselenggarakan pada bulan Agusutus lalu. Mulai dari konsep, proposal, dan manajemen acara, semuanya diatur OSIS dan panitia yang murni dari siswa-siswi sendiri, nih. Keren banget kan mereka? Semoga tahun depan lebih kreatif lagi, ya, Saint John! By the way, sekolahmu gimana, Mudaers?

Wulan Yuniarti

SMA Negeri 2 Jakarta