Day 2 : Aliran Pop Masih Terasa Dalam Java Jazz Festival 2016

0
1065

JAKARTA — Alunan musik yang dilantunkan oleh para musisi, baik musisi nasional maupun internasional ikut meramaikan panggung Java Jazz Festival 2016, pada Sabtu (5/3), di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta. Tak hanya musisi bergenre Jazz saja yang ikut memeriahkan suasana panggung Java Jazz Festival, musisi bergenre Pop ataupun R&B seperti Kunto Aji, RAN, Marcello Tahitoe dan musisi lainnya juga ikut menghibur para penonton yang ada.

Salah satu pertunjukkan dari grup musik bergenre Pop asal Indonesia, yakni RAN, sukses menghibur para penontonnya lewat lagu andalannya yang berjudul Para Pemenang, Hanya Untukmu, Curiga, dan beberapa lagu hits lainnya.

 

Ran tengah melantunkan lagu Hanya Untukmu pada Sabtu (5/3) di Java Jazz Festival 2016.
RAN tengah melantunkan lagu Hanya Untukmu pada Sabtu (5/3) di Java Jazz Festival 2016.

 

Pada penampilan Sabtu lalu, RAN berhasil menyihir para penonton yang hadir dengan penampilan yang memukau dan gayanya yang atraktif. Tak sedikit pula para penonton yang bergoyang besama mengikuti alunan lagu yang didendangkan oleh RAN.

Kepadatan penonton juga terlihat pada pementasan Yamaha Music Project yang dibawakan oleh Glenn Fredly, Isyana Sarasvati, dan Marcello Tahitoe.

 

Glenn Fredly meramaikan suasana panggung Java Jazz Festival 2016 dengan membawakan lagu-lagu andalannya.
Glenn Fredly meramaikan suasana panggung Java Jazz Festival 2016 dengan membawakan lagu-lagu andalannya.

 

Usai Marcello Tahitoe dan Isyana Sarasvati masing-masing membawakan satu lagu, Glenn kemudian berduet dengan Isyana Sarasvati dan melantukan lagu Sweet Baby yang sempat dipopulerkan oleh George Duke pada 2004 lalu. Alunan lagu yang mereka bawakan cukup santai namun tetap menghibur para penontonnya.

Musisi legendaris internasional seperti David Foster, Chris Botti, dan Sting juga hadir dalam Java Jazz Festival tahun ini di Indonesia. Adapun musisi Jazz nasional maupun internasional lainnya seperti Yance Manusama, Kurt Elling, Till Brönner, dan musisi lainnya ikut mewarnai panggung Java Jazz.

Para penonton yang hadir merasa senang menyaksikan penampilan beragam musisi di Java Jazz. “Musisi yang hadir pada Sabtu (5/3) cukup beragam dan membuat pertunjukan Java Jazz kali ini menjadi lebih menarik,” ujar salah satu penonton yang sempat mengikuti Java Jazz tahun lalu, Dominic.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh penonton lainnya, yakni Gina. “Pertunjukan Java Jazz tahun ini masih memukau, sama memukaunya dengan pertunjukan Java Jazz Festival yang pertama kali diselenggarakan,” ucap Gina.

Menurut Gina, kualitas Java Jazz Festival dari tahun ke tahun terus meningkat seiring dengan berkembangnya banyak musisi lokal di Indonesia. “Java Jazz tahun ini lebih berwarna berkat penampilan beragam musisi legendaris yang tidak hanya bergenre Jazz, baik dari dalam negeri, maupun dari luar negeri,” pungkasnya.

 

Penulis : Elisabeth

Fotografer : Errend Cavalera