Yura Yunita Menyejukkan Panggung Java Jazz 2018

0
71

Penyanyi muda berbakat Yura Yunita tampil enerjik pada pagelaran Java Jazz, Sabtu (3/3). Sebelum dimulai petunjukan, gedung pentas yang akan dihadiri Yura sudah penuh sesak dengan fansnya. Tidak hanya pasangan muda yang ingin melihat penampilan Yura namun ada banyak keluarga yang ikut turut serta membawa anaknya keadalam ruangan. Penggemar dari Lampung jauh jauh ikut menonton acara ini “Aku gak pernah kelewatan pas dia manggung” ujar Pradnya Amelia, yang saat ini bekerja di sala satu perusahaan swasta di Jakarta.

Mojang priangan yang sangat mengidolakan Vina Panduwinata ini menghadirkan serta membawa nuansa tahun 90-an kepada para penggemarnya. Menurutnya music di era tersebut memiliki makna yang dalam serta everlasting. Album keduanya juga akan banyak bernuansa music broadway, Dixie dan music motown.

Setelah setengah jam menunggu akhirnya sang idola tampil ketengah panggung dengan sedikit berlari menuju piano. Dengan lagu pembuka “Berawal dari tatap” yang dipopulerkan pada 2014 lalu itu Yura menyanyi dengan penuh penghayatan. Semua penonton yang menghadiri pentas Yura terhanyut dalam lagu dan bernyanyi bersama.  Ada yang unik dengan penampilan Yura malam ini, rabut yang biasanya tergerai kini dibuat bergelombang. Dengan gaun berpola ciamik semakin menambah kecantikan Yura.

Sebelum menyanyikan lagu kedua, Yura mengajak para penonton untuk bersemangat “Udah panas belum nih?” Tanya Yura. “Belum” jawab penonton kompak. Lagu kedua yang berjudul ‘Buktikan’sukses membuat para fans berjingkrak. Tak mau ketinggalan momen mereka mengabadikan dengan gawai serta kamera masing-masing. Untuk menambah semangat  Yura mengajak para penontonnya untuk mengangkat tangan sembari mengotangkan tangan seperti mengusap kaca mobil.

Penyanyi kelahiran tahun 1992 ini juga memperkenalkan single terbarunya yaitu “Harus Bahagia”. Ia bercerita proses dibalik membuat lagu tesebut “Lagu ini diciptakan saat aku lagi sedih, mas Yovie waktu itu menghiburku saat sedih. ‘Yura kamu kenapa?’ ‘biasa aja kok’ ‘kok mukanya kucel kaya mau nangis lagi kamu harus bahagia yura’ mulai dari situ mas Yovie menciptakan lagu Harus Bahagia untuk aku,” ujar Yura dengan mata yang berkaca-kaca “Duh, sebentar lagi aku mewek nih” tambahnya.

Yura mengakhiri pentas dengan lagu “Intuisi” dilanjutkan lagu pamungkasnya “Cinta dan Rahasia” yang dibawakan bersama Glen Fredly. Para penonton mendadak galau dengan bernyanyi bersama.  “Duh jangan galau yah…,”ucap yura sambil mengakhiri penampilannya.