Belum Cukup Umur

0
416

Ni Gusti Putu Diana Silvia, Jurusan D4 Usaha Perjalanan Wisata Penerima Program Beasiswa Unggulan, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Jakarta

Menonton konser adalah salah satu daftar keinginan yang saya buat sejak SMP. Saat itu, saya mengidolakan boyband asal Korea, Super Junior, biasa disingkat Suju. Saya mengagumi boyband ini karena ketampanan seluruh personil, serta didukung suara mereka saat menyanyikan lagu-lagu balada yang menyentuh hati.

Kegilaan saya terhadap Super Junior bertambah ketika K-Pop mulai mempengaruhi sebagian besar remaja dan anak muda di Indonesia. Beberapa konser musik Korea digelar, salah satunya Super Junior World Tour atau Super Show 4 pada 27-29 April 2012 di Jakarta.

Saya yang saat itu tinggal di Bali ingin datang ke Jakarta menonton konser itu. Saya pun mulai menabung. Saya berencana ke Jakarta bersama teman-teman saya dan ELF (Everlasting Friends) atau fans club Super Junior yang ada di Bali. Tetapi ternyata, orangtua tidak mengijinkan saya karena lokasi yang jauh. Saat itu, saya dibilang masih belum cukup umur untuk berpergian ke Jakarta tanpa orangtua. Saya pun sedih karena gagal memenuhi rencana.