Mengenang Kisah Klasik dengan Sheila On 7

0
540
Sheila On 7 menutup Synchronize Festival hari pertama dengan energik (28/10).

JAKARTA – Sheila On 7 sekali lagi berhasil membuktikan mereka belum kehilangan penggemarnya. Tampil sebagai line up terakhir di Synchronize Festival hari pertama, Duta dan kawan-kawan berhasil menutup festival dengan meriah.

Penonton sudah mulai memadati bagian depan Dynamic Stage satu jam sebelum Sheila On 7 tampil. Teriakan dan tepuk tangan langsung terdengar saat Eros, gitaris Sheila On 7, naik ke atas panggung dan mulai melakukan check sound. Riuh suara penonton makin keras terdengar saar Duta, sang vokalis, menaiki panggung dan menyapa penonton.

“Malam ini, Sheila On 7 tampil bertujuh. Ada kami berenam dan kalian, para penonton sebagai personil ke tujuh Sheila On 7,” kata Duta yang diikuti dengan teriakan dan tepuk tangan penonton.

Sheila On 7 tampil energik dengan membawakan lebih dari 10 lagu dari album-album mereka. Termasuk lagu-lagu yang sempat populer di tahun 2000-an seperti Pejantan Tangguh, Sephia, J.A.P dan Kita yang berhasil membuat penonton ikut bernyanyi bersama.

Penampilan dari legenda pop Indonesia ini harus terganggu karena audio yang sempat mati saat Duta sedang memperkenalkan para personel. Menanggapi hal tersebut, Brian yang adalah drumer Sheila On 7 mengambil alih situasi dengan memberikan atraksi permainan drumnya. Personil lain pun turut berinteraksi dengan penonton seraya menunggu panitia Synchronize Festival kembali menyalakan audio.

Segera setelah audio kembali menyala, Duta melemparkan lelucon yang membuat seluruh penonton tertawa. “Tadi dikira lampu toilet, eh ternyata audio,” kata Duta, sebelum kembali memperkenalkan personel Sheila On 7 yang sempat tertunda.

Lagu Melompat Lebih Tinggi yang dibawakan setelahnya berhasil mengembalikan semangat penonton yang sempat turun karena insiden kecil tersebut. Lagu yang populer lewat film 30 Hari Mencari Cinta itu membuat seluruh penonton ikut bernyanyi dan lupa akan audio yang sempat mati.

 

Duta, vokalis Sheila On 7 saat tampil di Synchronize Festival (28/10).
Duta, vokalis Sheila On 7 saat tampil di Synchronize Festival (28/10).

Kepiawaian Sheila On 7 dalam mengajak penonton untuk menyanyi dan menari bersama membuat penampilan mereka malam itu sempurna. Seluruh penonton tampak terhibur sembari mengenang kembali masa muda dengan lagu-lagu populer Sheila On 7.

Lagu Kita dari album pertama Sheila On 7 menutup penampilan mereka pada Synchronize Festival hari pertama (28/10). Band asal Yogyakarta itu berharap agar acara festival musik lokal seperti ini akan selalu ada dan makin sukses.

“Selalu dukung musisi Indonesia, ya?” ucap Duta sebelum melantunkan Kita.

Reporter: Patricia Felita – Volunteer Kompas MuDa untuk Synchronize Festival
Fotografer: Nathanael Pribady – Volunteer Kompas MuDa untuk Synchronize Festival
Editor: Editorial Kompas Corner