MAXIMA 2018: Maksimalkan Potensi Mahasiswa

0
117
Malam puncak MAXIMA 2018 yang dilengkapi dengen booth dari berbagai UKM dan organisasi ramai dihadiri oleh para mahasiswa.

Setiap tahun, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara selalu mengadakan sebuah acara khusus dalam menyambut resminya mahasiswa baru masuk sebagai bagian dari keluarga besar Universitas Multimedia Nusantara. Acara tersebut adalah Malam Ekspresi Mahasiswa yang kemudian disingkat sebagai MAXIMA.

MAXIMA bertujuan untuk memperkenalkan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), komunitas, media kampus, Lembaga Semi Otonom (LSO), dan organisasi lain yang ada di Universitas Multimedia Nusantara kepada mahasiswa-mahasiswi baru. Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAXIMA kembali menggelar pameran yang menampilkan ciri khas dan deskripsi singkat masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa dan organisasi yang kali ini disebut sebagai Hall Of Maxima Exhibition (HOME) pada 20-24 Agustus 2018.

Tahun ini, panitia juga membuat sebuah rangkaian acara baru sebagai diferensiasi dari MAXIMA yang diadakan tahun sebelumnya agar terjauh dari kesan monoton dan minim inovasi. Dinamakan Student Activities Unite Explore (STATE), acara berbentuk free trial berbagai UKM dan organisasi yang ditujukan kepada mahasiswa baru dibuat agar mereka dapat mencoba langsung bagaimana rasanya menjadi bagian dari UKM atau media kampus yang mereka pilih tersebut, sehingga mereka dapat mengetahui terlebih dahulu seperti apa aktivitas dan fungsi dari UKM atau media kampus yang mereka pilih agar mereka dapat lebih mendalami potensi yang mereka miliki. STATE yang berlangsung pada 20-23 Agustus 2018 ini diikuti dengan cukup antusias oleh mahasiswa baru.

Puncak dari rangkaian acara MAXIMA 2018 yang bertajuk “Maximize Your True Passion” ini berisikan talk show, performance dari berbagai UKM, booth dari masing-masing UKM, media kampus, dan organisasi lainnya, serta guest star pada penghujung acara. Tahun ini, panggung utama MAXIMA 2018 diguncang oleh Kunto Aji yang membawakan beberapa lagu andalannya, salah satunya “Ekspetasi” pada Sabtu, 25 Agustus 2018.

 

PENULIS                    : KOMPAS CORNER/VERREN CHRISTY

EDITOR                      : KOMPAS CORNER/NICO WIRANITO

DOKUMENTASI        : KOMPAS CORNER/ RICHARD KANDOKO