Keindahan Air Terjun “Green Stone” yang Membuat Kangen

0
34

Hello fellas!

Gimana nih udah kangen liburan ya? Ada banyak banget lho destinasi wisata di Indonesia yang keren tapi belum kita ketahui.

Salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi adalah taman wisata Bambu dan air terjun Green Stone yang  terletak di Dusun II, Karangsalam, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di Taman Wisata Bambu ini kalian bisa merelaksasikan diri kalian dari hiruk pikuk suasana perkotaan, dengan menikmati sejuknya pohon-pohon bambu yang ada.
Rasanya pasti segar kan guys berada di tengah rimbunnya pohon-pohon bambu setelah lelah merasakan suasana perkotaan yang sumpek.

Selain itu kalian juga bisa mengetahui berbagai macam jenis tanaman bambu yang ada di Taman Wisata Bambu ini, karena banyak lho jenis-jenis tanaman bambu yang belum kita ketahui. Jadi sambil kita jalan-jalan kita juga bisa mendapatkan pengetahuan.

Curug pundak

Nah ada satu tempat lagi nih yang sayang jika dilewati, yaitu Air Terjun Green Stone atau nama kerennya Green Stone Waterfall. Air terjun di sana masih alami. Airnya pun masih sangat jernih dan pastinya dingin, tapi cukup airnya aja yang dingin sikapmu jangan yah ..
Di tempat tersebut, kalian bisa berendam dan bermain air untuk sekedar melepaskan penat yang kalian rasakan. Waahh seruu banget loh.

Warga setempat biasa menyebut Air Terjun Green Stone dengan nama Curug Pundak, dengan kedalaman sekitar satu meter. Kemudian di sisi lain ada Kedung Benda yang memiliki kedalaman sekitar tiga meter. Jadi kalian juga harus berhati-hati jika sedang berendam atau bermain air jangan sampai tenggelam di air yang dalam.

Tiket masuk ke Taman Wisata Bambu dan Air Terjun Green Stone itu murah dan pasti terjangkau kantung kita. Kalian hanya perlu membayar Rp.5.000/orang, sangat pas dikantong kan. Kemudian tarif parkirnya juga sangat terjangkau, yaitu Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua, Rp.5.000 untuk roda empat dan Rp. 15.000  untuk mobil besar sejenis ELF.

Selain menikmati indah dan segarnya suasana alam, kita juga bisa menyantap tempe mendoan dan makanan lainnya di kios-kios makanan yang ada di tempat tersebut.

Jadi buat kalian yang ingin sekedar menyegarkan otak dan mata, tidak perlu jauh-jauh liburan ke luar negeri dengan biaya mahal. Indonesia juga  punya tempat indah dan menyenangkan untuk berwisata!

Nisrina Chandra Sagita, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Amikom Yogyakarta