Tips Memanfaatkan Baju Lama Menjadi Kekinian

0
40

Hai kaum muda? Apa yang sudah kalian lakukan dalam masa penyesuaian hidup di kondisi baru saat  ini? Apakah kalian sudah bepergian? Meski pemerintah Indonesia sudah menerapkan masa normal baru, masyarakat di himbau untuk tetap menjaga kebersihan sesuai protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Bagi yang ingin bepergian tapi belum sempat membeli pakaian dan bosan dengan gaya yang hanya itu-itu saja, kalian bisa  memanfaatkan kemeja lama kalian menjadi lebih keren, loh.

Kali ini saya akan membagikan tips and trik cara padu dan padan baju kalian menjadi lebih unik dan dapat digunakan dengan gaya yang lebih menarik. Cara ini bisa menjadi refrensi kalian untuk memanfaatkan baju-baju lama kalian menjadi baju masa kini.

Gaya pertama

Kalian ambil sisi kemeja baik kanan atau kiri sesuai selera. Kemudian masukkan satu kancing ke dalam dua lubang, kancing yang pertama maupun kedua. Setelah itu masukan bagian sisi bawah kemeja pada celana. Begini jadinya.

Gaya kedua  

Gunakan kemeja lalu kancingkan dengan posisi pundak terbuka. Masukkan kedua sisi bagian bawah kemeja dengan silang.

Untuk mempercantik outfit kalian bisa menggunakan anting pada bagian kerudung. Kalian juga bisa menggunakan tas atau aksesori lainnya ya agar outfit kalian makin keren.

Gaya ketiga  

Gunakan kemeja, lalu ambil kedua sisi bagian bawah kemeja, lalu ikat keduanya. Jika lengan kemeja terlalu penjang kalian bisa melipat bahgian lengan kemeja kalian.

Gaya keempat  

Buka seluruh kancing kemeja, lalu lingkarkan bagian atas kemeja pada bagian dada kalian. Kemudian kancingkan kemeja sesuai ukuran lingkar dada kalian.

Nah setelah itu ikatkan kedua lengan kemeja kalian ke depan. kalian bisa menambahkan anting, atau juga bisa menambahkan aksesoris seperti tas, kacamata sesuai selera kalian.

Nah kaum muda, itu dia beberapa referensi oufit yang bisa kalian coba! cukup menarik bukan? Oufit tersebut  bisa Kalian gunakan saat berpergian ke luar rumah. Tapi, harus ingat meski saat ini dalam masa normal baru, kalian tetap harus perhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan berbagai protokol kesehatan lainnya.

Ita Puspitasari, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas AMIKOM Yogyakarta.