Pabrik Ternyata Juga Bisa Gunakan Asuransi Properti

0
499

 

Asuransi properti
Image Source Tribunnews

Tidak hanya rumah yang bisa menggunakan asuransi properti, ternyata pabrik juga bisa menggunakannya. Apakah Anda sudah mengetahui fakta ini?

Ya, properti pada dasarnya merupakan segala harta benda yang menjadi milik Anda, tentunya pengertiannya lebih luas dari sekadar rumah saja karena harta benda tidak hanya bisa disimpan di rumah. Bahkan, tempat bisnis seperti pabrik pun juga bisa dikategorikan sebagai properti bagi pemiliknya karena segala yang berada di pabrik itu merupakan harta benda pemiliknya juga. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) sendiri, arti “Properti” adalah Sarana dan prasarana, atau harta berupa tanah dan bangunannya.

Sesuatu yang krusial atau sangat penting seperti properti itu pastilah harus diberikan perlindungan yang terbaik dan tidak sembarangan. Kenapa? Karena resiko yang terjadi padanya bisa menyebabkan kerugian yang sangat besar atau bahkan kebangkrutan. Nah, bagi Anda seorang pengusaha, mungkin di bidang industry atau lainnya yang memiliki atau menggunakan pabrik untuk menjalankan usaha itu, jangan lupa untuk menggunakan asuransi properti sebagai perlindungan terbaiknya.

Anda harus ingat bahwa banyak sekali resiko yang bisa terjadi pada sebuah tempat usaha seperti pabrik, apalagi pabrik yang menggunakan atau dekat dengan bahan-bahan yang mudah tersulut api hingga menyebabkan kebakaran. Contohnya yaitu pabrik obat-obatan yang banyak menggunakan bahan kimia. Bukan hanya itu, pabrik pembuatan mainan, alat-alat rumah tangga, bahkan pabrik makanan dan lainnya pun tidak bisa mungkir dari resiko kebakaran. Bisa Anda bayangkan jika pabrik Anda mengalami kebakaran yang menyebabkan Anda harus kehilangan tempat usaha berikut seluruh hasil bangunan jerih payah Anda selama ini karena musibah tersebut? Belum lagi dengan resiko lainnya seperti banjir, tersambar petir, gempa bumi dan lain sebagainya. Anda bukan hanya akan rugi di sini, Anda akan bangkrut.

Nah, untuk menghindari bangkrut itu, Anda bisa menggunakan asuransi properti. Dengan menggunakan asuransi ini Anda tidak perlu terlalu khawatir lagi karena ada yang membantu Anda dalam menanggung kerugian yang disebabkan oleh resiko yang tidak pernah bisa terduga itu. Dengan hanya mendaftar lalu melakukan pembayaran premi secara rutin, Anda sudah bisa mendapatkan perlindungan ini dan terbebas dari kekhawatiran.

Anda juga tidak perlu khawatir jika harga yang harus Anda bayar untuk mendapatkan perlindungan ini akan mahal, karena harga premi asuransi sekarang ini sangatlah bervariasi dan Anda bisa menyesuaikan mana asuransi yang cocok dengan kantong Anda, terutama jika Anda membelinya melalui sebuah portal asuransi seperti Cekpremi.com. Di Cekpremi, selain Anda bisa mengetahui harga pasti asuransi itu, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan diskon atau potongan harga dalam beberapa kondisi. Harga yang harus Anda bayarkan itu juga tidak seberapa jika dibandingkan dengan jumlah pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi properti yang berkerja sama dengan Cekpremi jika terjadi resiko yang menyebabkan kerugian yang besar itu.