FORSSMAKA Bagi Inspirasi, Bagi Bingkisan Pendidikan

0
698

Jombang, (08/8)- Pendidikan menjadi modal utama bagi pembangunan bangsa. Namun dalam realitanya saat ini, peningkatan kapasitas pendidikan seseorang terkendala dengan biaya maupun keterbatasan kehidupan ekonomi mereka. Hal itulah yang menjadi dasar bagi Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh (FORSSMAKA) untuk menggagas sebuah program Bingkisan Pendidikan bagi siswa siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu di wilayah Utara Brantas.

20160806_091453

Ada tiga sekolah yang menjadi penerima manfaat program Bingkisan Pendidikan tahun 2016 yakni SDN Pojoklitih 2 Plandaan, SDN Munungkerep 3 Kabuh dan SMA Negeri Kabuh terang Fikri Arizhal Fahmi selaku pelaksana harian Ketua Umum Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh. Setiap sekolah penerima manfaat akan dipilih 10-20 siswa/ siswi berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan harapan mampu menjadi motivasi untuk terus semangat dalam menuntut ilmu dan menjadi kebanggaan orang tua. Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada FORSSMAKA, Bingkisan Pendidikan sangat membantu dan akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar, berprestasi dan menjadi kebanggaan orang tua maupun sekolah tutur Kiki salah satu penerima Bingkisan Pendidikan dari SMA Negeri Kabuh.

Penyerahan Bingkisan Pendidikan tahun 2016 ini dibagi 3 tahap, tahap pertama dilaksanakan di SMA Negeri Kabuh pada hari Senin (18/07), tahap kedua  dilaksanakan pada hari Sabtu (06/08) di SDN Munungkerep 3 Kabuh dan menyusul tahap ketiga di SDN Pojoklitih 2 Plandaan. Tidak hanya siswa, Forssmaka juga berikan tali asih kepada Bapak/Ibu Guru yang berdedikasi terhadap pendidikan di daerah terpencil tersebut. Demi komitmen terhadap pendidikan anak bangsa, mereka harus melalui medan yang tidak mudah dan berat.
Mewakili keluarga besar Forum Silaturahmi Alumni SMA Negeri Kabuh (FORSSMAKA) saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan mensupport program mulia ini. Semoga ke depan kita terus diberi kesempatan untuk menebar manfaat bagi pembangunan kualitas SDM di Kabupaten Jombang tutup pria berkacamata yang akrab dipanggil Mas Yunas selaku Ketua Dewan Pembina FORSSMAKA.