Beauty Vlogger Indonesia Juga Gemar Jual Beli Makeup Bekas

0
2437

Gemar berdandan adalah sifat natural para wanita yang tidak dapat dihindari. Namun, apa jadinya jika kegemaran berdandan menjadi passion untuk berbagi? Yap, fenomena kemunculan beauty blogger/vlogger secara masif di Indonesia merupakan cara baru untuk saling berbagi dalam hal kecantikan. Karena sharing is caring, setuju?

Dengan membuat konten blog di web dan video di kanal YouTube, para beauty blogger/vlogger membuka rahasia dan trik kecantikan mereka lewat tutorial, promosi, dan bentuk entertainment lainnya. Selain itu, sosial media juga memegang peranan penting bagi mereka sebagai sarana berbagi. Instagram menjadi saluran paling favorit para beauty blogger/vlogger karena memungkinkan mereka untuk berbagi secara visual selain di YouTube. Tak disangka, ternyata konten yang mereka buat mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Sebut saja Rachel Goddard, salah satu beauty vlogger Indonesia dengan konten YouTube viral yang memiliki jutaan subscriber. Ia tidak hanya menyajikan tutorial makeup atau review produk kosmetik tertentu, namun ia seringkali menyuguhkan video-video hiburan lainnya yang membuat penontonnya merasa terhibur. Namun di balik itu semua, Rachel dicintai oleh para penggemarnya karena kualitas kosmetik yang ia gunakan bisa dibilang sangat bagus.

Rachel Goddard

Rachel Goddard
Gambar: Instagram @rachgoddard

 

Namun ternyata, Rachel tidak takut dengan jual beli makeup bekas, lho. Karena ia sering melakukan review kosmetik dari banyak produk, maka terkadang ada beberapa produk yang tidak terpakai oleh
nya. Daripada membuangnya, Rachel lebih memilih untuk menjual kosmetik tersebut secara online. Rachel memercayakan kosmetiknya yang tidak terpakai untuk dijual di Prelo, aplikasi jual beli barang berkualitas.

Di Prelo, Rachel menjual beberapa produk kosmetiknya yang sudah tidak terpakai di antaranya NYX High Definition Blush 8, L’oreal Tru Match La Poudre, dan PAC Pencil Eyeliner (Black). Ternyata, upaya Rachel untuk berbagi kiat cantiknya dengan menjual beberapa kosmetik kesayangannya diikuti pula oleh dua orang beauty blogger Indonesia lainnya, yaitu Agnes Oryza dan Sasyachi.

Agnes Oryza

Agnes Oryza
Gambar: Instagram @agnesoryza

Sasyachi

Sasyachi
Gambar: Instagram @sasyachi

Agnes, beauty blogger Indonesia yang dikenal dengan rambut keritingnya yang menarik, mengaku memiliki banyak produk kosmetiknya yang hanya dipakai beberapa kali. Ia pun menjual beberapa kosmetik miliknya yang kualitasnya tidak diragukan lagi, yaitu Shu Uemura. Sementara, si cantik Sasyachi memutuskan untuk menjual beberapa produk kosmetik asal Korea miliknya, Laneige, yang ia tawarkan dengan harga miring di Prelo.

Saat ini, Prelo sedang menyelenggarakan kampanye #MyBeautyInvestment yang memiliki misi agar wanita muda Indonesia mau berinvestasi secara ekonomis untuk kecantikan dan penampilannya. Hal ini didorong oleh produk-produk beauty di Prelo yang berkualitas namun harganya sangat terjangkau dan digemari masyarakat di tanah air. Di Prelo, kamu bisa mendapatkan makeup yang kualitasnya masih bagus namun ramah di kantongmu.