Inilah Manfaat Penting Teh Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

0
889

Teh hijau merupakan salah satu minuman herbal yang baik untuk kesehatan. Teh hijau berasal dari tanaman daun teh segar yang berasal dari perkebunan teh yang telah melewati proses pemanasan agar tidak terjadi oksidasi. Sekarang ini teh hijau semakin diminati oleh banyak orang, khususnya masyarakat di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan manfaat teh hijau bagi kesehatan yang sangat banyak membuat orang gemar mengkonsumsi teh hijau ini.

Anda dapat mengkonsumsi hingga tiga cangkir teh hijau dalam sehari. Beberapa manfaat dari teh hijau yang akan didapatkan menjadi alasan masyarakat di Indonesia menjadi gemar meminum teh hijau ini. Berikut adalah manfaat teh hijau untuk kesehatan.

  • Mencegah penyakit jantung

Teh hijau dapat membantu untuk mencegah kerusakan jantung pada seseorang. Tentu dengan menurunkan kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik di dalam tubuh. Disamping itu keistimewaan teh hijau ini yaitu dapat memperkecil angka kematian akibat dari kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel-sel pada jantung yang rusak.

  • Menurunkan berat badan

Teh hijau dapat membantu proses metabolisme alami tubuh dan membantu proses pembakaran lemak yang menumpuk pada bagian perut, paha, lengan dan bagian tubuh lainnya yang dapat menampung lemak. Dengan mengkonsumsi teh hijau dapat membakar hingga 70 kalori dalam satu hari. Selain dengan berolahraga Anda dapat mengkombinasikan program diet anda dengan meminum teh hijau Sariwangi.

  • Mengurangi resiko radang sendi

Manfaat teh hijau yang lainnya yaitu dapat mengurangi resiko penyakit radang sendi, karena beberapa kandungan zat baik di dalamnya. Penyakit radang sendi merupakan penyakit yang terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh. Sehingga terjadi peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini mengincar persendian yang diindikasikan dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi serta artrofi otot dan penipisan tulang.

  • Mencegah penyakit kanker kulit

Radikal bebas dapat mengakibatkan penuaan lebih cepat dan merusak kulit serta menjadikan kulit menjadi keriput. Teh hijau sangat berperan penting untuk mencegah hal tersebut  dan untuk menepis radikal bebas serta melawan penyakit kanker kulit.