Resep Perkedel Jagung Mudah Dengan Rasa Spesial

0
1814

Perkedel jagung merupakan salah satu makanan ciptaan asli Indonesia dengan bahan yang terbuat dari jagung manis dan juga tepung terigu. Masakan ini sangat di gemari banyak orang karena tekstur dan rasanya yang khas dan membuat ketagihan. Teksturnya yang renyah, dan rasanya yang manis alami berkat buah jagung sangat menggoyang lidah. Selain cocok untuk di jadikan lauk makan, perkedel jagung juga sangat cocok untuk di jasikan cemilan harian yang lezat dan spesial.

Kelebihan dari makanan satu ini adalah proses pembuatannya tidak lah sulit dan memakan waktu yang lama. Hal ini karena resep perkedel jagung hanya membutuhkan bahan yang di tidak banyak dan bumbu yang di pakai pun dapat bervariasi. Saat memasak waktu yang dibutuhkan juga tidak lama karena hanya di goreng beberapa saat, maka pergedel jagung siap anda santap bersama angota keluarga tercinta di rumah.

Jika anda penasaran dan ingin mencoba sendiri resep perkedel jagung ini di rumah, maka anda dapat menyimaknya di bawah ini. Anda tidak akan menyesal membacanya karena resep yang di sajikan sangatlah mudah dengan rasa yang benar-benar spesial.

Pertama anda harus menyiapkan bahan yang di butuhkan. Diantaranya adalah 3 buah jagung manis, 3 sendok makan tepung terigu, 1 butir telur ayam, garam secukupnya, dan lada secukupnya, 2 batang daun bawang iris tipis-tipis, 2 batang daun seledri di iris halus. Untuk bumbu yang di haluskan siapkan 3 siung bawang putih, 5 butir bawang merah, dan kunyit satu ruas jari. Agar resep perkedel jagung anda lebih spesial rasanya tambahkan penyedap rasa Royco rasa ayam 1 bungkus kedalam adonan anda.

Selanjutnya cara pembuatan. Pertama anda harus menyiapkan adonannya terlebih dahulu sebelum di goreng. Cairkan tepung kedalam air, lalu pipil jagung manis dan campurkan kedalam adonan. Setelah itu campurkan semua bahan dan juga semua bumbu kedalam adonan aduk hingga merata, dan jangan lupa masukkan Royco rasa ayam agar perkedel anda lebih nikmt.

Terakhir adalah proses memasak, anda hanya perlu memanaskan minyak kelapa kedalam wajan secukupnya. Lalu masukkan adonan menggunakan sendok sayur agar adonan dapat terpisah pisah. Goreng hingga berubah warna menjadi kekuningan. Jika dirasa cukup angkat perkedel jagung, dan perkedel jagung siap di santap.