Cara Memiliki Bulu Mata Indah Secara Mudah dan Murah

0
77

Mata yang indah menjadi daya tarik bagi semua orang. Sudah banyak sekali produk atau jasa yang mengedepankan estetika mata, baik itu make up, contact lens, maupun eyelash extension.  Salah satu bagian mata yang diidam-idamkan banyak orang adalah memiliki bulu mata yang panjang dan lentik.

Berbagai upaya dilakukan untuk memiliki bulu mata yang indah mulai dari menggunakan mascara, bulu mata palsu, hingga eyelash extension. Sayangnya upaya-upaya ini kadang membutuhkan biaya yang tidak murah. Kalau begitu adakah cara untuk memiliki bulu mata indah tanpa bayar mahal? Tentunya ada, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami dan juga diperlukannya kesabaran. Apa saja bahannya dan bagaimana caranya? Yuk simak pembahasan dibawah ini.

Green tea

Daun green tea mengandung flavonoid yang dapat menutrisi pertumbuhan bulu mata. Kamu bisa menggunakan daun green tea segar maupun green tea pada kantung teh celup yang biasanya dijual di pasaran, namun pastikan saja green tea yang anda gunakan merupakan green tea asli dan tidak ada campuran minuman apapun.

Cara penggunaannya adalah dengan menyeduh daun green tea tersebut. Kemudian menggunakan kapas, oleskan air green tea ke bagian bulu mata mu. Jangan bosan bosan melakukan cara ini tiap hari ya…

Minyak zaitun

Minyak zaitun terkenal kaya akan vitamin E-nya. Vitamin E yang terkandung memiliki kemampuan untuk menggenerasikan jaringan rambut sehingga mampu menstimulasi pertumbuhan pada bulu mata. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengaplikasikannya langsung ke bulu mata setiap hari.

Gunakan tongkat mascara atau cotton-bud untuk memudahkan kamu dalam pengaplikasiannya. Gunakan dengan rapih agar kamu terhindar dari rasa tidak nyaman di mata.

Lidah buaya

Kalau bahan satu ini pasti kamu sudah sering dengar kan akan kemampuannya dalam dunia kesehatan dan kecantikan. Salah satu kandungan lidah buaya adalah zink. Zink memiliki peran besar dalam perbaikan jaringan, sehingga rambut yang tumbuh pada bulu mata akan lebih kuat dan sehat.

Cara penggunannya dengan mengoleskan gel lidah buaya langsung ke bulu mata, tapi pastikan gel tidak masuk sampai kedalam mata. Kamu bisa menggunakan tongkat mascara atau cotton-bud untuk mengaplikasikannya. Terus aplikasikan pada bulu mata mu secara rutin hingga terlihat efeknya.  

Nah, itu lah beberapa bahan beserta caranya agar kamu bisa mendapatkan bulu mata yang indah tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Jadi tunggu apalagi? yuk langsung dicoba. Jangan lupa pastikan ketika pengaplikasian, alat yang digunakan dalam keadaan bersih, sehingga tidak menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan.

Jeihan Aurelia Paramesywari, mahasiswi Jurusan Mass Communication, Bina Nusantara University Jakarta