Ayo Berwisata Kuliner dan Menginap di Hotel Bogor

0
1547

Bogor, daerah ini memang menarik untuk dikunjungi atau sebagai tempat berlibur dan hotel Bogor selalu terisi. Kota dan kabupaten Bogor banyak tempat wisata dan memiliki iklim yang cukup sejuk. Di akhir pekan atau pada masa liburan panjang, banyak turis yang menghabiskan masa liburan di sana.

Ada beragam tempat wisata di Bogor, dari wisata alam hingga tempat wisata untuk keluarga. Berwisata atau berekreasi bisa membuat tubuh menjadi santai dan membuat pikiran jernih. Bersama keluarga, liburan bisa menyenangkan.

Bogor memang berada di kaki pegunungan sehingga banyak tempat wisata alam favorit, seperti Puncak. Selain berlibur ke berbagai lokasi itu, para wisatawan juga bisa berkunjung ke berbagai lokasi kuliner di Bogor.

Beragam Tempat Kuliner Dan Hotel Bogor di Sekitarnya

Jika Anda dan keluarga sedang menginap di Bogor maka tidak salahnya berjalan-jalan di sekitar kota Bogor dengan mencoba berbagai kuliner yang tersedia di kota hujan. Lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam kuliner.

Berikut beberapa tempat kuliner yang ada di kawasan Bogor. Mungkin bisa menjadi salah satu tempat pilihan Anda. Berikut tempat-tempat kuliner yang akan sayang dilewatkan begitu saja.

  • Tempat Kuliner di Jalan Suryakancana
sumber gambar : http://jakartaseru.com | es pala pak ujang bogor di jalan surya kencana bogor


Tempat kuliner ini berada di Bogor Tengah dan dekat dengan pintu utama Kebun Raya Bogor dan Tugu Kujang. Kawasan Pecinan di Bogor ini memang sudah dikenal masyarakat luas.

Di sepanjang jalan itu Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner dengan beragam harga dari yang murah hingga berbiaya cukup menguras kantong. Jalan ini bagaikan “surganya” bagi wisatawan. Berbagai kuliner rakyat, seperti soto kuning, soto mie, laksa, asinan, dan lain-lain tersedia di sana.

Di kawasan ini juga berdiri sebuah hotel untuk memudahkan para turis berwisata kuliner. Hotel itu adalah The 101 Bogor Suryakancana.

  • Kawasan Air Mancur Jalan Jend. A. Yani
sumber gambar : http://www.tempatwisatadibogor.net

Lokasi kuliner di Jalan Jenderal A. Yani ini lebih aktif pada malam hari. Meski tidak semua namun kuliner di sekitar lokasi ini mayoritas buka mulai sore hari hingga dini hari. Tidak sulit menemukan lokasi ini karena terdapat sebuah taman bertuliskan “Air Mancur”.

Di sekitar taman inilah beragam kuliner tersedia. Salah satu kuliner yang sudah dikenal lama adalah Martabak Air Mancur.

Ada hotel Bogor bintang 4 di dekat kawasan itu yakni Hotel Salak The Heritage. Hotel yang telah lama di kota Bogor ini berjarak hanya beberapa menit dari Jalan Jenderal A. Yani.

  • Jalan Veteran (Merdeka)
Sumber gambar : Travel – Kompas.com | Pusat Kuliner Halal di Kota Bogor


Selain kawasan Air Mancur, ada tempat kuliner lain di pusat kota Bogor yang telah lama dikenal luas di Bogor, yakni di Jalan Veteran atau lebih dikenal kawasan Merdeka Bogor. Variasi kuliner ada di sini, dari soto, bubur, sate, dan masih banyak lagi.

Kawasan ini juga dekat dengan stasiun Bogor sehingga memudahkan para turis yang berkunjung. Selain dekat dengan transportasi publik, kawasan ini juga dekat dengan Hotel Salak The Heritage dan tempat wisata Kebun Raya Bogor.

  • Tempat Kuliner Kawasan Puncak
Sumber gambar : www.ku2h.com

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukan kawasan Puncak sebagai salah satu tempat wisata kuliner. Kenapa? Karena Puncak di setiap akhir pekan atau hari libur selalu dipadati pengunjung. Ada banyak restoran atau tempat kuliner serta hotel yang berdiri di sini.

Dengan pemadangan alam yang indah, tak ada salahnya menginap di salah satu sekaligus berwisata kuliner. Salah satu hotel yang bisa dipertimbangkan adalah Royal Tulip Gunung Geulis.

Sumber gambar : www.royaltulipgununggeulis.com
Sumber gambar : www.royaltulipgununggeulis.com

 

Hotel bogor bintang 5 ini menyajikan berbagai fasilitas mewah untuk para tamu sehingga mereka akan mendapatkan pengalaman berkesan selama berlibur.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang bisa dikunjungi wisatawan meski tidak terbatas pada tempat-tempat tersebut. Bogor yang memiliki beragam tempat wisata alam tentu di dekatnya juga ada tempat kuliner yang bisa dikunjungi.

Baik berwisata alam, kuliner, atau pun hanya menginap di salah satu hotel Bogor maka pastikan liburan Anda tetap seru dan menyenangkan.