9 TEMPAT WISATA DI PAPUA YANG WAJIB UNTUK DIKUNJUNGI

0
2978

Papua terdapat dibagian timur di Indonesia. Pulau ini bersebelahan bersama Papua New Guinea juga memiliki tidak sedikit lokasi yg demikian indah. Obyek wisata di Papua yg paling ternama ialah Raja Ampat. Raja Ampat adalah satu diantara obyek wisata yg ada di Papua juga selalu ramai dikunjungi baik wisatawan dalam negara ataupun mancanegara. Bukan sekedar Raja Ampat saja, Papua serta memiliki tidak sedikit ruangan wisata yg butuh kamu coba buat dikunjungi. Obyek wisata di Papua lainnya ialah :

1. Raja Ampat

Area ini kerap sekali ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, baik yg mau menyelam ataupun hanya buat kagum terhadap keindahan pemandanganya. Panorama di Raja Ampat teramat gemilang pula ruang ini telah menjadi destinasi wisata unggulan di Papua.

2. Desa Sawinggrai

Desa ini terdapat di distrik Meos Mansar, Raja Ampat Papua Barat. Kelebihan desa ini yaitu ada burung Cendrawasih yg hidup di alam bebas. Rata Rata buat mendapati pasangan burung ini akan menari juga menunjukkan keindahan dari bulu-bulu yg dipunyainya itu.

3. Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman ini ialah taman laut yg terluas di Indonesia juga memiliki spesies yg demikian berbagai. Taman ini ada di dua Kab merupakan Kab Teluk Wondama pun Kab Nabire. Di taman ini kamu sanggup berenang berbarengan dgn hiu pun paus. Kamu bisa pula nikmati pantai dgn air terjun pula air panas.

4. Puncak Jaya Wijaya

Puncak Jaya Wijaya adalah puncak yg paling atas di muka bumi, di puncaknya ada gletser/salju kekal yg bikin sekian banyak pendaki ditantang buat mendaki ke puncak ini. Jalan pendakian yg standard buat dilalui ialah Sugapa – Ugimba – Carstenz.

5. Danau Sentani

Obyek wisata di Papua ini mempunyai panorama yg demikian indah dgn latar belakang pegunungan. Seandainya kamu berharap melingkari danau, kamu mampu menaiki perahu. Di danau ini ada pula lukisan batu pun second peninggalan Perang Dunia II.

6. Biak Numfor

Ini adalah satu diantara Kab di Papua yg mesti kamu jenguk, letaknya tidak jauh dari Teluk Cendrawasih. Di ruangan ini, kamu mampu pun berkunjung ke Pantai Barito, Pantai Parai, Pantai Brosnik Pulau Rurbas pun Kepulauan Padaido.

7. Lembah Baliem

Ini adalah lembah yg ada di pegunungan Jayawijaya dgn ketinggian 1600 mtr. dari permukaan laut. Bukan sekedar panorama yg indah, ditempat ini mampu kerap diselenggarakan Festival Lembah Baliem kepada bulan. Agustus. Kebanyakan dapat diselenggarakan sepanjang 3 hri. Lembah Baliem di kenal juga sebagai ruang tinggal utk Suku Dani yg dinamakan satu diantara suku ori di Papua.

8. Desa Wisata Sauwandarek

Obyek wisata di Papua ini menyuguhkan panorama pantai yg eksotis pun unik. Saat ada di desa ini, kamu mampu bermalam dirumah beberapa orang suku ori dari Papua yg tinggal di pesisir pantai. Desa ini ada di daerah Kab Raja Ampat. Di Luar itu kamu juga dapat laksanakan snorkeling, berenang pula memancing ditempat ini. Di desa ini mampu ada Telaga Yenauwyau yg airnya berasa asin.

9. Danau Paniai

Danau Paniai ada di ketinggian 1700 mtr. di atas permukaan laut dgn luas sekitaran 14500 hektar. Ketika senja datang, kamu sanggup nikmati keindahanya bersama burung-burung yg beterbangan di atas danau, siluet tebing pula perahu penangkap ikan yg tengah jalan pulang. Alat yg disiapkan di obyek wisata ini ialah pemandu wisata, sewa prahu, pos jagalah, media pancing juga warung makan.

Sekianlah sebahagian obyek wisata di Papua yg mesti kamu jenguk diwaktu berlibur panjang tiba. Sekian Banyak lokasi wisata itu dapat memanjakan mata kamu bersama ciri khasnya. Semoga berita di atas dapat bermanfaat buat kamu yg dapat liburan ke Papua. Jika anda juga sedang mencari paket wisata di pulau pari, silahkan hubungi http://www.paketwisatapulaupari.com/ .