4 Langkah Sederhana Perawatan Wajah yang Baik dan Benar

0
832

Pada dasarnya, merawat wajah adalah salah satu langkah yang sangatlah perlu dilakukan oleh setiap orang. Tujuan dilakukannya perawatan wajah jelasnya adalah untuk menjaga kesehatan wajah agar tetap bersih, nampak cerah, tidak mudah mengalami masalah-masalah wajah seperti jerawat, komedo ataupun lain sebagainya, dan satu lagi adalah supaya kesehatan kulit wajah dapat selalu terjaga. Nah, dalam melakukan perawatan wajah sebetulnya tidak terlalu sulit, berikut ini adala 4 langkah sederhana perawata wajah yang baik dan benar :

1. Bersihkan Wajah
Membersihkan wajah dari kotoran, debu dan polusi sangat penting untuk dilakukan. Bukan hanya ketika pagi saja, wajah juga perlu dibersihkan saat malam, saat selesai beraktifitas yang sehari tentunya wajah telah terkena debu dan berkeringat. Kondisi wajah yang demikian ini jika tidak dibersihkan akan membuat pori-pori tersumbat hingga menyebabkan munculnya jerawat ataupun flek hitam. Anda bisa menggunakan pembersih wajah yang ringan dan jelasnya sesuai dengan jenis kulit anda.

2. Pengelupasan
Sel-sel kulit mati perlu untuk diangkat, dan salah satu caranya adalah memakai pembersih scrub. Dengan begitu kulit wajah akan nampak lebih halus dan segar. Perawatan wajah yang perlu dilakukan adalah membersihkan wajah memakai scrub dengan lembut ataupun bisa memakai sikat pembersih wajah berbulu lembut.

3. Make Up Ringan
Make up memang bagian dari langkah untuk membuat wajah nampak cantik mempesona. Namun perlu diperhatikan juga penggunaannya. Make up yang tebal bisa membuat pori-pori tersumbar serta menjadikan timbulnya masalah kulit. Jadi cukup gunakan dengan ringan dan tak berlebihan.

4. Lindungi Kulit
Melindungi kulit jelasnya adalah bagian dari perawatan wajah yang sangat penting. Anda perlu melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar matahari ataupun unsur-unsurnya. Ini adalah langkah untuk mencegah penuaan dini dan juga mencegah kerusakan pada kulit. Langkah perawatannya adalah gunakan pelembab yang mengandung minimal SPF 15. Atau mungkin menggunakan sunblock dengan SPF 30 sepanjang hari beraktivitas.

Anda juga bisa mengimbangi langkah-langkah sederhana diatas dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan ataupun berkonsultasi dengan dokter kulit online. Jika mungkin anda terlalu sibuk, konsultasi kesehatan wajah pun masih bisa dilakukan. Caranya adalah berkonsultasi via online di klinikestetika.com yang memberikan banyak kemudahan untuk anda mendapatkan banyak informasi kesehatan dari ahli medis, tidak terkecuali juga di bidang kecantikan.