Gatal Gatal Pada Kulit Sebagai Suatu Tanda Penyakit Lainnya

0
1312

Berbagai masalah kulit kerap kali terjadi pada manusia. Terutama bagi kita yang tinggal di negara tropis. Kita tentunya memiliki intensitas waktu terpapar lebih lama dibandingkan dengan warga yang tinggal di negara yang memiliki empat musim. Gatal gatal pada kulit kerap terjadi hampir pada setiap orang didunia. Kulit yang gatal disebut juga pruritis. Jika gatal terjadi dalam waktu yang singkat, maka hal ini merupakan sebuah kondisi yang umum terjadi. Tetapi jika gatal ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, bisa jadi gatal ini merupakan sebuah tanda dari penyakit lainnya. Biasanya kulit yang merah merupakan tanda-tanda dari gatal yang ada pada kulit. Jika anda mengetahui penyebab dari gatal tersebut, maka anda dapat mencegah atau mengobatinya dengan benar.

Berikut adalah beberapa penyebab dari Gatal gatal pada kulit :

  • Gigitan serangga
    Kulit yang gatal biasanya dikarenakan adanya gigitan serangga. Biasanya gatal ini disertai dengan benjolan atau merah pada kulit yang kemudian menyebabkan gatal pada penderitanya. Jika karena digigit serangga, maka anda dapat mengobatinya dengan minyak kayu putih atau balsam untuk meredakan sekaligus menghilangkan gatal tersebut.
  • Penyakit dan kondisi tertentu
    Kulit yang gatal bisa dikarenakan beberapa faktor seperti eksim, kudis, psoriasis, folikulitis, prurigo. Biasanya jika dikarenakan hal tersebut gatal yang muncul pada daerah kulit tertentu misalnya iritasi kulit, kulit merah, sampai dengan bintik merah.

Jika anda menjaga kebersihan tubuh anda maka kemungkinan sangat kecil untuk terkena gatal. Karena hidup pada negara tropis dan udaranya sangat panas, menjadikan kita mudah berkeringat. Keringat yang timbul ini membawa berbagai jenis bakteri dan kuman penyakit. Untuk dapat membunuh berbagai kuman dan bakteri penyakit tersebut, kita harus pintar dalam memilih sabun mandi. Salah satu merk sabun mandi yang tepat untuk anda dan keluarga adalah Lifebuoy. Sabun ini sudah terbukti secara klinis dapat membunuh berbagai kuman penyakit yang ada pada badan anda. sehingga dapat mencegah penyebab dari Gatal gatal pada kulit, sangat baik untuk digunakan setiap hari.