Kenali Penyebab Sakit Jantung Demi Kesehatan Anda

0
844

Cara-Mencegah-Serangan-Jantung-Mendadak

Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling membahayakan dan menakutkan. Terkadang gejala sakit jantung sangatlah sulit dideteksi secara cepat sebelumnya. Dengan demikian, mengetahui beberapa penyebab sakit jantung sangatlah penting untuk menghindari terserangnya penyakit jantung. Pada dasarnya, serangan jantung dapat terjadi jika adanya kesalahan pada sistem kerja jantung yang menghambat kerja utamanya sebagai penyalur darah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Beberapa penyebab penyakit jantung dapat dikelompokan menjadi, penyebab yang tidak dapat dibuah dan penyebab yang dapat diubah. Untuk penyebab yang tidak dapat diubah yaitu umur, gender, genetik, dan ras. Survey menunjukan bahwa 83% penderita penyakit jantung berusia di atas 65 tahun dan pria memiliki risiko memiliki riwayat penyakit jantung yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita sebelum menopause. Secara genetik, penyakit jantung dapat diturunkan sehingga jika adanya anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit jantung maka ada kemungkinan orang tersebut akan terkena sakit jantung. Yang paling mencengangkan, ras mampu mempengaruhi tingginya terserang penyakit jantung. Beberapa ras seperti Amerika Mexico, Amerika Indian, Hawai dan beberapa Amerika Asia disinyalir memiliki riwayat penyakit jantung yang cukup tinggi.

Untuk penyebab sakit jantung yang dapat diubah diantaranya hipertensi, merokok, obesitas, stres, kadar kolesterol tinggi, dan jarang berolahraga. Orang yang mempunya pola hidup kurang sehat yakni jarangnya melaksanakan aktivitas berolahraga, maka mereka akan memiliki kemungkinan yang tinggi untuk terserang penyakit jantung. Selain itu, rokok juga dapat menyebabkan timbulnya serangan jantung yang dapat mengotori kandungan darah yang mengalir ke seluruh tubuh. Stres juga diyakini dapat memicu terjadinya serangan jantung, hal ini berhubungan dengan adanya kesehatan jiwa dengan kesehatan jasmani. Beberapa penyakit seperti hipertensi, obesitas, dan kada kolesterol tinggi merupakan penyebab adanya serangan jantung yang dapat dikurangi kadarnya.

Untuk menstabilkan hipertensi, menghilangkan obesitas, dan menyeimbangkan kadar kolesterol tinggi maka Anda harus menjalan pola hidup yang sehat. Salah satu caranya adalah mengganti konsumsi asupan berkalori tinggi dengan Tropicana yang memiliki kadar kalori yang rendah yang mendukung pola hidup sehat.