Deretan Makanan Ini Bisa Jadi Penyebab Sakit Jantung

0
3153

Memiliki jantung sehat merupakan salah satu impian bagi setiap orang. Karena jantung adalah organ tubuh yang paling vital dengan memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Mengetahui penyebab sakit jantung serta gejala penyakitnya juga menjadi hal yang sangat penting untuk kita semua ketahui secar bersama. Kita tahu penyakit ini terbilang sulit untuk diatasi, sehingga banyak orang yang meninggal mendadak akibat serangan jantung ataupun karena penyakit jantung lainnya, meskipun tidak bisa dipungkiri ajal memang sudah menjadi ketetapan yang pasti dari Sang Pencipta. Berikut video yang mungkin bisa membantu anda untuk mengetahui salah satu penyakit jantung yang mengerikan, yakni jantung koroner.

Banyak hal yang dapat di ketahui dari penyebab sakit jantung yang di alami oleh seseorang dengan menggunakan situasi terkini. Maka dari itu, sebelum hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya Anda selalu mewaspadai makanan-makanan berikut ini, karena konon katanya makanan ini menjadi faktor penyebab penyakit jantung berikut ini.

Telur

Penyebab yang pertama adalah makan dari telur. Ada baiknya harus menghindari untuk mengonsumsi telur dengan jumlah yang berlebihan terutama pada kuning telur. Kuning telur merupakan makanan berkolesterol tinggi yang dapat memicu penyakit jantung. Tapi walaupun begitu, mengonsumsi telur dalam jumlah yang tepat juga dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan tubuh.

Makanan berlemak

Selain dapat menyebabkan kolesterol jahat dalam tubuh semakin menumpuk, makanan yang mengandung lemak tak jenuh juga sangat berpotensi menyebabkan penyakit jantung. Makanan berlemak yang sebaiknya Anda kurangi atau hindari adalah susu, daging merah serta kepala. Kandungan lemak pada makanan tersebut dapat menyebabkan penyempitan pada arteri di dalam jantung.

Garam

Penyebab penyakit jantung selanjutnya adalah makanan yang memiliki garam atau sodium yang tinggi. Makanan tersebut dapat meningkatkan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Seperti yang Anda ketahui saat tubuh mengalami tekanan darah tinggi, tentu saja hal ini dapat memberatkan fungsi jantung. Sehingga lambat laut jantung akan mengalami penurunan fungsi dan menyebabkan sakit jantung.

Makanan yang mengandung gula

Terlalu berlebih dalam mengonsumsi makanan dan minuman manis juga merupakan penyebab penyakit jantung. Ini dikarenakan makanan manis dapat memicu penyakit diabetes, di mana penyakit tersebut merupakan salah satu faktor dari penyebab penyakit mematikan yang satu ini. Beberapa makanan yang harus Anda hindari adalah minuman bersoda, susu full cream, es krim serta makanan manis lainnya.

Makanan cepat saji

Sebagian banyak orang sangat menyukai makanan yang satu ini, selain sangat praktis makanan cepat saji juga memiliki rasa yang enak. Namun mengonsumsi makanan cepat saji secara berlebihan juga sangat berpotensi menderita penyakit jantung. Selain jantung, makanan ini juga dapat menyebabkan kanker serta penyakit kronis lainnya. Dan bisa juga ditimbulkan dari penyebab sakit jantung.