Syarat Dapat Rumah Murah

0
842

Selama ini belum banyak orang yang tahu mengenai rumah subsidi yang jika kita lihat dari dekat sebenarnya rumah ini merupakan rumah yang menjadi kebutuhan banyak orang. Ada banyak orang yang selama ini menyukai jenis rumah ini karena memang harga yang sangat terjangkau dan juga kemudahan dalam mendapatkan beberapa hal lainnya. Rumah ini memang mendapatkan subsidi langsung dari pemerintah yang akan membuat harga rumah ini juga sangat berpengaruh sekali. Memang pada dasarnya tidak semua orang bisa mendapatkan rumah ini dengan mudah.

Pada beberapa kasus memang ada beberapa syarat untuk bisa mendapatkan rumah bersubsidi yang memang harganya cukup beragam. Berikut ini adalah syarat yang sudah cukup umum dan harus dipahami antara lain :

  1. Sebelumnya tidak boleh sudah memiliki rumah, ini merupakan syarat penting karena jika dilanggar bisa saja ada beberapa peraturan lain.
  2. Berpenghasilan minimal 3,5-5 juta dalam sebulan dan harus merupakan gaji pokok dan penghasilan yang tetap pastinya.
  3. Harus memiliki NPWP yang menandakan bahwa kita rajin dalam pembayaran pajak dan juga ini akan menjadi dokumen penting dalam pembelian rumah.
  4. Belum pernah melakukan transaksi pembelian jenis rumah ini sebelumnya, karena jika terlihat ada transaksi sebelumnya maka pembelian bisa saja dibatalkan.

Memang dalam memiliki jenis rumah ini cukup banyak sekali persyaratan yang harus dilalui, akan tetapi ini juga merupakan sebuah peraturan yang di bentuk juga oleh negara dan harus kita patuhi. Jangan ragu karena memang jenis rumah ini memang akan sangat membantu sekali bagi mereka yang selama ini memiliki penghasilan yang pas-pasan.

Jika akan membeli rumah ini mudah sekali karena kita bisa datang langsung ke bank atau datang langsung ke pengembang rumah yang akan memberikan rumah yang sesuai. Rumah subsidi pastinya juga akan membuat kita lebih merasa aman karena berada di perumahan. Untuk membeli rumah ini maka kita bisa melalui Perumnas yang merupakan salah satu lembaga yang aman dan juga lembaga yang cocok.