Sunday Brunch Unik di Publik Markette

0
1492

Hari minggu memang merupakan hari favorit saya untuk bersosialisasi dengan teman-teman terdekat, tak terkecuali menghadiri Sunday brunch untuk menyicip makanan baru sekaligus berjejaring. Seperti yang dilakukan oleh Publik Markette dengan mengundang beberapa media cetak maupun elektronik serta food blogger pada 20 September 2015 yang lalu.

Food blogger-nya cukup ramai dan berasal dari lokal dan beberapa juga berasal dari luar negeri, seperti Filipina dan Eropa. Memang semuanya berdomisili di Jakarta sih. Seperti yang saya temui, mereka adalah food blogger asal Filipina yang sudah tinggal selama empat tahun di Jakarta dan berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak di salah satu sekolah swasta. Seru sekali mendengar cerita mereka sebagai food blogger…kerjaannya ditraktir makan terus 🙂

 

Pilihan Menu Sunday Brunch Dari Appetizer hingga Desert

Anyway, Publik Markette sendiri merupakan restauran yang terletak di Grand Indonesia East Mall (Ground Floor) dan sudah mulai beroperasi sejak awal 2015 ini. Mengambil konsep unik, yakni men-display makanan di depan seperti layaknya kafetaria dan pengunjung bisa memilih dari mulai hidangan pembuka (appetizer) hingga makanan penutup (dessert). Bukan hanya itu, makanan yang disajikan juga berubah tiap hari. Yes, kamu gak salah baca. Tiap hari! Jadi seru banget karena setiap makan di sana pasti membawa pengalaman yang berbeda-beda.

 

Nah, saat hadir di sana, suasana makan dihias dengan aksesoris lucu dan menimbulkan kesan hangat. Suasananya seperti ala-ala Kinfolk brunch setting which I liked it. Menu yang disajikan ke kami pun lengkap dari entrée hingga desert walaupun setiap meja kebagian menu yang berbeda-beda. Saya akan coba bahas beberapa yah MuDAers!

Santa Fee Fritata
Santa Fe Fritata

Menu #1              : Santa Fe Fritata

Ini merupakan menu pembuka yang disajikan. Fritata sendiri berarti “goreng”, merupakan makanan asal Italia yang egg-based yang biasa dicampur bersama bumbu tambahan seperti daging, keju, sayuran ataupun pasta. Nah, di Publik Markette, Fritata ini dicampur bersama dengan Chorizo (sejenis ham berbahan dasar babi) dan Crème Fraiche (sejenis yoghurt). Rasanya unik dan quiet tasty. Porsi seloyang yang cukup mengenyangkan apabila dimakan sendiri.

 

 

 

Summer Super Bowl
Summer Super Bowl

 

Menu #2              : Summer Super Bowl

Ini juga termasuk dalam Appetizer menu. Wah ini enak banget loh! Ini merupakan menu sehat yang diolah dengan kreatif. Ini merupakan mixed granola dengan berries, chia seeds, nuts serta honey yoghurt dan susu. Rasanya begitu menyegarkan dan surprisingly very good! Rekan-rekan media lain pun mengamini hal ini. Gak menyangka makanan sehat bisa diolah seenak ini. This one is definitely my favorite. A must try! Yummy!

 

 

Bahn Mi - Vietnamese Style Sandwich
Bahn Mi – Vietnamese Style Sandwich

Menu #3              : Bahn Mi (Vietnamese style sandwich)

Kalau kamu penggemar sandwich ala Vietnam, kamu pasti akan suka sandwich yang ini. Hadir dalam dua pilihan yakni, babi (pork) atau ayam (chicken). Turut di dalamnya adalah berisikan ham, cheddar cheese, pickles dan spicy fries. Wah, saya malah suka banget sama spicy fries-nya J Seperti homemade gitu rasanya. Unik. Rasa sandwich ini oke aja, tidak sampai gak enak, dibilang enak banget juga gak juga.

 

 

 

Overall menurut saya Publik Markette ini layak kamu datangi karena menawarkan pengalaman yang unik dengan menu yang berubah setiap hari. Sssttt..mereka selalu mem-posting menu hari tersebut via akun Instagramnya loh! Salah satu venue yang bisa kamu consider untuk melakukan Sunday Brunch bersama keluarga maupun teman-teman dekatmu. Happy eating!