Kelompok reggae Pallo meluncurkan klip video terbaru berjudul ”As a Reggaeman” pada Selasa (29/9), di Jakarta. Dalam peluncuran video itu, mereka membawa hiasan sayuran brokoli dan wortel. Dua sayur itu adalah kesukaan dua anak vokalisnya, Rival Himran.

”Waktu penggarapan album, setiap malam sebelum sampai rumah selalu mampir Pasar Palmerah untuk beli sayuran. Anakku suka wortel dan brokoli,” kata Rival, yang pernah jadi pemain bas band reggae Steven & The Coconut Treez ini. Lantas percakapannya dengan seorang teman membuat Rival memakai dua nama sayuran itu jadi judul album kedua.

Album itu beredar pada April 2015 silam. Warna reggae yang dimainkan Pallo di album ini terpengaruh corak folk atau balada. Putri Rival, Hilsya Putri Sesya, yang suka makan brokoli itu juga ikut bernyanyi bersama vokalis anyar, Agy Sheila. Beberapa lagu, termasuk ”As a Reggaeman”, dimainkan dengan genjrengan gitar akustik.

Corak folk dipilih Rival untuk memberi warna baru dalam arena reggae dalam negeri. Ia hendak memperluas pendengarnya. ”Saya ingin sekali main lintas komunitas, seperti di komunitas jazz atau pop. Beberapa kawan bilang, musik yang kami buat bisa dimainkan di panggung pop juga,” ujarnya.

Ia berencana menggelar tur pada Oktober dan November ini ke Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Palu. Jadwal tur itu tak bisa dipadatkan lantaran Agy hanya bisa berpentas di akhir pekan. ”Maklum, dia kan pekerja kantoran,” ujar Rival.

(Herlambang Jaluardi)


Versi cetak artikel ini terbit di Harian Kompas edisi 2 Oktober 2015, di halaman 32