NCT Dream Tampilkan Aksi Panggung Spektakuler di Gelora Bung Karno

0
223
NCT Dream saat membawakan lagu Breathing, salah satu lagu di album DREAM( )SCAPE pada Sabtu (18/05/2024). Foto: Gadis Mutiara B.

NCT Dream, group K-Pop di bawah naungan SM Entertainment asal Korea Selatan, sukses menyelenggarakan konser tunggalnya di Indonesia dengan tajuk “The Dream Show 3: Dream ( ) Scape”, pada Sabtu (18/05/2024). NCT Dream menorehkan sejarah sebagai boy group K-Pop pertama yang sukses menyelenggarakan konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Para NCTzen –sebutan penggemar NCT Dream– mulai memadati area Gelora Bung Karno sejak siang hari. Mereka mengenakan baju hijau dan batik, dilengkapi riasan dan aksesoris yang cantik, menunjukkan kesiapan untuk bertemu sang idola.

Sebagian dari NCTzen terlihat membagikan freebies (sesuatu yang diberikan secara gratis) untuk penggemar lain berisi makanan atau merchandise dari NCT Dream yang dibuat sendiri oleh para penggemar. Ada juga yang membuat hand banner (spanduk tangan) serta spanduk yang unik untuk direntangkan saat di stadion.

Tak lupa, mereka juga membawa lightstick (lampu yang berbentuk stik untuk memeriahkan konser K-Pop). Beberapa bahkan sudah membawa lightstick NCT Dream versi terbaru.

NCTzen mulai meramaikan Plaza Timur untuk memasuki area konser The Dream Show 3 pada Sabtu (18/05/2024). Foto: Gadis Mutiara B.

Konser yang dipromotori oleh Dyandra Global Edutainment ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti stan informasi, stan makanan, stan kesehatan, toilet umum, serta stan bantuan untuk lightstick. Ada juga fan zone yang menyediakan miniatur raksasa dari lightstick dan logo NCT Dream sebagai spot untuk berfoto.

Saat memasuki venue, NCTzen tampak berbaris dengan rapi dan tertib. Penggemar yang hadir juga mendapat konsumsi berupa kue mangkok berwarna hijau dan air mineral dari pihak promotor. Ini untuk memastikan mereka tidak kelaparan atau kehausan selama konser. Para kru bahkan dengan ramah menyambut NCTzen saat mereka mulai memasuki venue konser.

Soundcheck dimulai pukul 16.00 WIB. Soundcheck hanya dapat dihadiri oleh penonton yang duduk pada section Dream. Selain itu, penonton yang membeli album NCT Dream juga diundi untuk bisa menonton soundcheck. NCTzen nampak antusias bertemu NCT Dream dalam balutan baju kasualnya.

Stadion mulai dipadati oleh penggemar sejak pukul 18.00 WIB. Kehebohan para NCTzen itu mencapai puncaknya saat NCT Dream memulai konser dengan intro bergaya EDM yang berjudul “icantfeelanything” pada pukul 19.00 WIB. Konser ini dipandu oleh Mark, Jeno, Jaemin, Haechan, Chenle, dan Jisung dan berlangsung selama 3 jam. Total NCT Dream  membawakan 30 lagu.

 

Seorang NCTzen berfoto di fan zone dengan logo raksasa NCT Dream pada Sabtu (18/05/2024). Foto: Gadis Mutiara B.

 

NCT Dream memperlihatkan kualitas suara dan kemampuan menarinya lewat aksi panggung yang memukau. Saat lagu “Skateboard” dari album ISTJ dimulai, NCT Dream memulai aksi panggung yang menakjubkan dengan menampilkan atraksi seperti backflip yang dilakukan oleh Jaemin.

Setlist (susunan lagu) lagu di konser mereka di Indonesia kali ini sama dengan setlist yang dibawakan NCT Dream saat mereka tampil di Seoul, Korea Selatan. Beberapa lagu yang sudah lama dirilis seperti lagu “GO” dari album NCT 2018 ikut dimainkan saat konser.

Selain itu, lagu-lagu pada album Hello Future, yaitu “Hello Future”, “My Youth”, “Dive Into You”, dan “ANL”– yang dirilis tahun 2021 itu pun ikut serta memeriahkan setlist lagu The Dream Show 3.

Selain menunjukkan aksi selama tampil di panggung, di lagu “Blue Wave” dan “Dive Into You” NCT Dream tampil menggunakan kereta. NCT Dream menaiki kereta yang diisi masing-masing 3 member untuk mengelilingi stadion. Para penggemar menyambut dengan antusias sehingga menimbulkan kehebohan luar biasa, terutama pada bagian tribun karena dapat melihat NCT Dream pada jarak yang lebih dekat. NCTzen pun ramai-ramai melambaikan tangan.

NCTzen gacor

NCT Dream sangat jago membuat interaksi dengan NCTzen. Mereka menanggapi candaan, permintaan pose, dan bermain dengan penggemar dengan beberapa kali memperlihatkan otot yang dengan giat telah mereka buat. Saat ment berlangsung, yaitu waktu bagi idol di atas panggung untuk berbicara kepada penggemar, beberapa anggota seperti Mark dan Jaemin pun fasih menggunakan bahasa Inggris untuk berinteraksi.

Selama konser berlangsung, NCTzen sangat kompak dan antusias. Walaupun lagu yang dibawakan oleh NCT Dream berbahasa Korea, hal tersebut tidak menghalangi para penonton untuk ikut menyanyikannya. Bahkan, saat bagian anggota NCT Dream berbicara, NCTzen selalu meneriakkan nama member dengan lantang, membuat anggota NCT Dream terhibur.

 

Seorang fans mengangkat tulisan untuk mendukung Renjun saat lagu “My Youth” diputar pada Sabtu, (18/05/2024). Foto: Gadis Mutiara B.

 

Karena keriuhan dan antusias dari para penonton tersebut, NCTzen mendapatkan panggilan baru dari leader NCT Dream, Mark. Di sela-sela obrolannya dengan NCTzen, Mark mengungkapkan bahwa NCTzen gacor, yang memiliki arti NCTzen Indonesia luar biasa! Wow..

Walau dalam konser kali ini Renjun absen karena masalah kesehatan fans tidak berhenti untuk memberikan dukungannya. Saat VCR yang menampilkan Renjun diputar, fans melantunkan nama Hwang Renjun dengan keras. Para penggemar juga mendukung Renjun melalui hand banner saat lagu “My Youth” diputar.

Mark mengungkapkan ia berharap untuk dapat kembali ke Indonesia dengan Renjun. “Saya berharap secepatnya dapat kembali ke Indonesia dengan 7 Dream (sebutan untuk NCT Dream yang beranggotakan 7 member),” ujarnya.

Boy group pertama 

Melalui konsernya kali ini, NCT Dream menunjukkan popularitasnya dengan menorehkan sejarah sebagai boy group K-Pop pertama yang sukses menyelenggarakan konsernya di Stadion Utama GBK. Para anggota NCT Dream pun mengungkapkan bahwa rasanya seperti bermimpi bisa melihat NCTzen memenuhi stadion.

Haechan dan Jisung mengungkapkan bahwa empat tahun yang lalu, tepatnya saat The Dream Show 1, NCT Dream mengadakan konser indoor di Istora Senayan. Selain itu, pada The Dream Show 2 pun konser NCT Dream ini diselenggarakan indoor, tepatnya di ICE BSD Tangerang. Oleh karena itu, NCT Dream mengungkapkan rasa bangga mereka karena kini dapat menyelenggarakan konser di stadion dengan kapasitas sekitar 78.000.

 

NCT Dream menyaksikan pertunjukan kembang api sebagai penutup konser pada Sabtu, (18/05/2024). Foto: Gadis Mutiara B.

“Saat ini saya puas tanpa penyesalan. Lain kali kita dua kali dong konsernya. Kalian akan datang dua kali juga, kan?” ungkap Haechan pada saat ment terakhir yang mengundang riuh antusias dari penggemar.

Lagu terakhir yang dibawakan NCT Dream, “Like We Just Met” dari album “ISTJ” dengan genre ballad, sangat cocok menjadi penutup konser. Penampilan lagu ini mengundang momen haru bagi penggemar. Setelah penampilan NCT Dream yang spektakuler, pertunjukan kembang api menghiasi langit, menandai penutupan megah konser The Dream Show 3 di Jakarta.

Seruuu. Tak terlupakan.

Penulis: Anak Agung Gadis Mutiara Baratha, Volunteer untuk NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM ( ) SCAPE in JAKARTA”, mahasiswi Ilmu Komunikasi President University.