“THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA” Sukses Bikin Iri KNetz!

0
1229
NCTzen mewarnai venue konser dengan lightstick di konser NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA”, Sabtu (18/5/2024). Foto: Lysha Anindya Azzahra.

Boy group Korea Selatan, NCT Dream baru saja menggelar konser bertajuk “THE DREAM SHOW 3 : DREAM( )SCAPE in JAKARTA” pada Sabtu (18/5/2024) di Stadium Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. NCT Dream menjadi boy group K-Pop pertama yang menggelar konser di GBK dengan kapasitas lebih dari 70.000 penonton.

Setelah tahun lalu sukses menggelar konser “The Dream Show 2: In A Dream” di Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Tangerang Selatan selama 3 hari berturut-turut, NCT Dream kembali menyapa NCTzen Indonesia dengan penuh semangat. Meski di konser kali ini Renjun terpaksa absen karena masalah kesehatan, konser yang dipandu oleh keenam anggota NCT Dream lainnya tetap berjalan meriah karena antusias penggemar yang ditunjukkan mulai dari pakaian, banner hingga fan project.

Pada konser NCT Dream “The Dream Show 3: Dream( )Scape in Jakarta”, Dyandra Global Entertainment selaku promotor mengajak NCTzen untuk kompak mengenakan batik. Hal ini memacu kreativitas NCTzen untuk memadupadankan pakaian batik Indonesia dengan warna hijau neon sebagai warna identitas NCT.

“Ini kostum payetnya saya bikin sendiri. Ada yang dipake dari sisaan konser Unity kemarin,” ungkap Bu Ima yang datang dari Kendal, Jawa Tengah untuk menonton konser The Dream Show 3 bersama anaknya. Konser Unity merupakan konser tunggal unit NCT 127 yang diadakan di Jakarta Januari lalu.

Ia mengaku sudah menggemari NCT sejak masa pandemi yang baru lalu dan mulai meracuni K-pop kepada Zifana, anaknya yang masih duduk di kelas 4 SD.

 

Potret kostum salah satu keluarga NCTzen dengan perpaduan payet dan batik berwarna hijau neon di konser NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA”, Sabtu (18/5/2024). Foto: Lysha Anindya Azzahra.

“Saya berangkat ke sini (Jakarta) Jumat malam bareng rombongan dari Kendal naik bus. Lalu Sabtu paginya sampai Jakarta. Setelah make up dan tukar tiket langsung ke Lotte untuk beli lightstick NCT keluaran terbaru,” ucap Bu Ima. Ia mengakui kedatangannya ke konser ini untuk menyemangati Zifana agar lebih giat belajar di sekolah dan mencapai cita-citanya.

Bukan hanya Bu Ima yang datang dari luar Jabodetabek. Ada NCTzen lainnya yang juga datang dari Tegal, bahkan ada yang turut datang memeriahkan konser ini dari Malaysia.

“Aku ke sini ikut rombongan trip berangkat Jumat malam,” ujar Fitri. Menurut Fitri, ini merupakan pengalaman pertamanya menonton konser K-pop dan datang sendirian. Fitri juga memenangkan undian soundcheck dari pembelian album Dream( )scape pada laman Dyandra.

“Aku iseng nyoba beli 1 album, tiba-tiba pas pengumuman aku dapat email untuk ikut soundcheck, aku kaget sampe tremor!,” cerita Fitri. Ia merasa beruntung mendapatkan nomor kursi yang dekat dengan panggung sehingga bisa melihat anggota NCT Dream dengan jelas.

Sementara Sofia dan Bella datang bersama dua teman mereka dari Malaysia. Keduanya mengungkap alasan mereka datang ke Indonesia untuk menonton konser The Dream Show 3 karena konsernya tidak diadakan di Malaysia. “Karena yang dekat ada di Indonesia, kami pergi nonton ke sini,” kata Bella.

Bella juga mengaku ini pertama kalinya mereka ke Indonesia sehingga kedatangan mereka ke sini bukan hanya untuk menonton konser tetapi juga untuk liburan.

Kolase foto NCTzen memamerkan kreativitasnya dalam membuat banner di LED Screen konser NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA”, Jakarta (18/5/2024). Foto: Lysha Anindya Azzahra.

NCTzen yang hadir, memeriahkan venue konser dengan pertunjukkan banner yang mereka buat sendiri. Ada yang membuat banner dengan muka lawak member hingga kutipan semangat untuk Renjun yang tengah absen dari jadwal konser di bulan ini.

Energi meriah 

Total lagu yang dibawakan NCT Dream pada konser ini sebanyak 30 buah, termasuk lagu terbaru mereka berjudul “Smoothie” yang baru dirilis pada 25 Maret 2024. Seluruh penggemar yang datang menyanyikan semua lagu dengan serempak dan harmonis, sehingga menciptakan suasana yang meriah dan membuat K-netz iri! “Kalian gacor!” puji Mark melihat antusias para NCTzen.

“Aku belum pernah iri dengan konser di luar negeri, tapi aku sangat iri dengan Jakarta. Kelihatannya menyenangkan,” ungkap @makey0urday23 di akun X miliknya pada Sabtu (18/5/2024). Di sosial media sosial X, pembicaraan mengenai #TDS3inJakarta mencapai  1,18 juta postingan dalam semalam.

Sofia yang berasal dari Malaysia juga mengatakan konser di Indonesia kali ini sangat seru sehingga membuat mereka terharu dan sedih karena NCT Dream tahun ini tidak datang ke Malaysia. “Kami harap TDS akan ada di Malaysia, tapi energi fans Indonesia ramai sekali dan bagus-bagus,” ungkap Sofia.

 

Penampakan fanlight project NCTzen yang membentuk icon love dari seat view CAT 2 di konser NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA”, Sabtu (18/5/2024). Foto: Lysha Anindya Azzahra.

 

Tak selesai sampai di situ, NCTzen pun menyiapkan fan project yang tidak kalah luar biasa. Dikutip dari akun X milik @7DREAMTEAM_IDN terdapat 7 projek yang sudah disiapkan untuk NCT Dream dan NCTzen. Mulai dari hand banner, fanlight, hingga template Instagram. Walaupun konser sudah berakhir, NCTzen masih bisa turut berpartisipasi dalam fan project.

Yuk ikut ramaikan project NCTzen Indonesia dengan upload keseruan dan outfit konser NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA” versi kalian. Gunakan template add story dari Instagram @7dreamteam_idn!

Penulis: Lysha Anindya Azzahra, Volunter untuk NCT DREAM “THE DREAM SHOW 3: DREAM( )SCAPE in JAKARTA”, mahasiswi Ilmu Komunikasi President University.