Maliq & D’Essentials Memukau di Joyland Festival Jakarta 2023

0
184

Siapa yang tak kenal Maliq & D’Essentials, band Tanah Air yang telah mewarnai dunia musik Indonesia dengan sangat indah? Penampilan mereka di konser Coldplay yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (15/11/2023) pun berhasil membuat penikmat musik semakin bahagia.

Dengan formasi lengkap dan set-list lagu yang menarik, band ini menyambut antusiasme penggemarnya di Joyland Festival Jakarta 2023 hari kedua, Sabtu (25/11). Bahkan, singel terbarunya yang berjudul “Aduh” ikut memeriahkan panggung utama Joyland Sabtu malam.

Penampilan Maliq & D’Essentials memang menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh pengunjung Joyland Festival Jakarta 2023 hari kedua. Hal ini dibuktikan dari kemeriahan para pengunjung yang ikut bertepuk tangan sejak awal kedua vokalis, Angga dan Indah, muncul di panggung dan intro lagu dimainkan.

Kemeriahan panggung oleh Maliq D’Essentials, Sabtu (25/11/2023) Foto Akhlis Al Majid

“Untuk yang Indo (band asal Indonesia) memang paling nunggu Maliq & D’Essentials. Aku lumayan dengerin lagu-lagunya,” kata Amanda, penonton yang ditemui di panggung utama menjelang band ini tampil.

Sehari sebelum penampilannya di Joyland Festival Jakarta 2023, band satu ini baru saja mengeluarkan singel terbarunya berjudul “Aduh”. Ini menambah keistimewaan penampilan Maliq & D’Essentials karena singel baru itu ikut menyapa penggemar mereka di panggung Joyland Festival Jakarta 2023.

Saat singel itu dibawakan, suara penonton turut bergema menyanyikan lagu baru Maliq & D’Essentials yang memang sudah viral sebelum tanggal perilisannya. Selain “Aduh”, single-single hits milik band ini juga ikut meramaikan Joyland dan membuat penonton bernyanyi bersama. Seperti “Dia”, “Senja Teduh Pelita” dan masih banyak lagi.

Penampilan Maliq D’Essentials ditutup dengan lagu “Pilihanku”, Sabtu (25/11/2023) Foto : Akhlis Al MajidSelama 45 menit, Maliq & D’Essentials mengisi panggung utama Joyland Festival Jakarta 2023 hari kedua. Penampilan mereka menjadi pembuka yang indah.

“Terima kasih Joyland Festival, ini lagu terakhir dari Maliq D’Essentials hari ini,” kata Angga sang vokalis sebelum gemuruh penonton menyanyikan bersama lagu “Pilihanku” sebagai penutup dalam penampilan mereka. Serunyaa…

 

Penulis :

Siti Zahwa Humaira, Mahasiswa Institut Pertanian Bogor/Volunter Kompas Muda untuk Joyland Festival Jakarta 2023

Fotografer : 

Akhlis Al Majid, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta/Volunter Kompas Muda untuk Joyland Festival Jakarta 2023