Lee Hi Menyanyikan “Only” untuk Penggemar We The Fest 2023

0
39

Tidak hanya musisi lokal dan barat, We The Fest 2023 juga mengundang musisi asal Korea Selatan, Lee Hi, di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta, Jumat (23/07/2023). Penampilannya di urutan ke-4 di panggung This Stage is Bananas, mengundang penonton yang hampir memenuhi area panggung. 

Penampilan Lee Hi dibuka dengan single-nya yang bertajuk “Holo” yang merupakan single comeback-nya pada Kamis (23/07/2023) yang lalu. Di tengah-tengah penampilannya, musisi wanita merupakan jebolan sekaligus penyabet juara ke-2 di acara K-pop Star Season 1 mulai menyapa penggemarnya dengan Bahasa Indonesia dengan lugas.

“Selamat datang, aku Lee Hi. Apakah kabar? Apakah kau merindukanku?” sapa Lee Hi.

Salam Lee Hi disambut dengan teriakan penonton yang bersemangat menanti penampilannya. Dengan balutan gaun hitam simpel, Lee Hi mempersembahkan 11 lagunya untuk memeriahkan panggung festival musik tahunan itu.

Selain “Holo”, lagu kenamaannya yang lain juga ia persembahkan kepad apara penggemarnya, seperti “Safety Zone”, “Red Lipstick”, “Savior, “H.S.K.T”, dan lagu rilisan lamanya, seperti “Rose”, “1,2,3,4”, serta “No One”.

Singel “Only”

Penampian Lee Hi di We The Fest 2023 Hari Pertama, Jumat (21/23/2023). Foto: Ari Merdeka.

We The Fest 2023 menjadi panggung ke-3 solois asal negeri ginseng di Indonesia. Namun, untuk kali pertamanya, panggung itu hari pertama akan menjadi saksi dan sejarah bahwa singel “Only” akan dinyanyikan langsung dan pertama kali oleh sang empunya lagu, Lee Hi.

“Ini pertama kalinya saya menyanyikan lagu ini (ONLY) di Indonesia,” ujar Lee Hi.

Mengatakan hal itu, seluruh penonton terlihat sangat bersemangat untuk menikmati karya Lee Hi yang sempat viral dan digemari banyak orang di pertengahan 2021 yang lalu. Tidak mengherankan, apabila seluruh penonton turut menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan.

Sayangnya, penampilan singel “Only” menjadi lagu terakhir persembahan Lee Hi di panggung. Meskipun demikian, Lee Hi mengaku bahwa ia berkeinginan untuk segera dapat kembali menyapa Indonesia. Hal ini dikarenakan setiap penampilannya di Indonesia, Lee Hi selalu mendapat sambutan yang hangat dari para penggemarnya. 


Penulis: Eleonora Axcel Erfrosina, Volunter We The Fest 2023, Universitas Multimedia Nusantara.

Fotografer: Ari Merdeka, Volunter We The Fest 2023,  Universitas Negeri Malang.