The Adams dan Gigi Menyemangati Penonton We The Fest 2023

0
120

We The Fest, festival musik tahunan yang telah dinantikan pecinta musik, kembali sukses menyajikan panggung meriah dengan deretan musisi ternama Indonesia dan mancanegara. Acara yang berlangsung pada hari kedua, Sabtu (22/7/2023), menghadirkan keseruan dan kegembiraan bagi ribuan penonton, terutama anak-anak remaja masa kini.

Kehadiran musisi internasional seperti Daniel Caesar dan Sabrina Carpenter, serta artis-artis tanah air seperti The Adams, GiGi, Maliq & D’Essentials, Project Pop, dan masih banyak lagi, berhasil memikat hati para penonton yang hadir dalam acara musik terbesar di Indonesia ini.

The Adams

Lagu Indonesia Raya dikumdandangkan sebelum The Adams tampil di We The Fest 2023, di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta, pada Sabtu (22/7/2023) sore. Foto: Rifki Firdaus

Salah satu band yang menjadi sorotan utama adalah The Adams. Pada hari kedua, The Adams tampil pukul 17.00, tapi 15 menit sebelum tampil, antusiasme para penggemar sudah terasa. Mereka setia menunggu band favorit mereka naik ke panggung.

Pada saat pembukaan panggung, suasana semakin terasa meriah ketika para penonton ikut bernyanyi “Indonesia Raya” dengan khidmat. Setelah itu, The Adams tampil dengan energi yang luar biasa dan memainkan lagu-lagu hits seperti “Masa-Masa” dan “Timur”, mengajak semua penonton ikut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Penampilan The Adams di pangguang We The Fest 2023, di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta, pada Sabtu (22/7/2023) sore. Foto: Rifki Firdaus

Para personel The Adams terlihat begitu akrab dengan penonton, menciptakan atmosfer yang hangat dan menyenangkan. Momen kebersamaan semakin lengkap saat Saleh Husein, salah satu vokalis The Adams, mengajak para penonton untuk sing along.

Tim Kompas Muda berhasil mewawancarai salah satu penggemar The Adams, yang tampak begitu antusias setelah penampilan band tersebut. “Penampilan The Adams yang gue tunggu-tunggu sih di We The Fest ini,” ungkap Tasya dengan semangat. Ia berbagi alasannya kenapa sangat menantikan penampilan The Adams, “Gue nungguin banget lagu ‘Timur’ dari The Adams, soalnya lagu itu selalu bikin gue semangat, terutama pas lagi overthinking soal masa depan haha,” tambahnya sambil tertawa.

Band Gigi merayakan “The Best Of GiGi Road To 30 Tahun Anniversary” di We The Fest 2023, di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta, pada Sabtu (22/7/2023) malam. Foto: Rifki Firdaus

Gigi

Tak kalah menarik, penampilan dari band legendaris Indonesia, Gigi, juga berhasil menyulut antusiasme penonton. Armand Maulana, sang vokalis Gigi, merayakan “The Best Of GiGi Road To 30 Tahun Anniversary” di panggung We The Fest 2023. Band yang terbentuk pada 24 Maret 1994 ini tak henti memberikan semangat kepada para penggemarnya.

Setelah melewati masa absen panjang di panggung musik akibat pandemi, para penggemar dengan antusias menyambut kehadiran Gigi di main stage. Armand Maulana tampak begitu semangat dan bersahabat dengan penonton, bahkan mengajak semua hadirin untuk berfoto bersama di tengah-tengah penampilan mereka.

Gelombang kegembiraan tak berhenti saat Armand mengajak penonton bergoyang di lagu “Nakal”. Semangat penonton mencapai puncaknya, dan Armand juga mengajak penonton untuk sing along. Panggung dipenuhi semangat dan keceriaan yang menular ke seluruh area.

 

Armand Maulana mengajak penonton untuk menyalakan flash HandPhone dan bernyanyi bersama di We The Fest 2023, di GBK Sports Complex Senayan, Jakarta, pada Sabtu (22/7/2023) malam. Foto: Rifki Firdaus

Antusiasme penonton semakin tinggi ketika Gigi membawakan lagu cinta yang sangat legendaris, “11 Januari”. Meski dirilis pada tahun 2007, seluruh penonton ikut bernyanyi bersama dan masih hafal dengan lagu yang sudah dirilis lebih dari satu dekade tersebut. Armand Maulana mengajak semua penonton untuk bernyanyi bersama dan menyalakan flashlight di hp mereka, menciptakan suasana romantis dan penuh cinta.

“Lagu ini gue persembahkan untuk masyarakat Indonesia, Kaum Milenial, Penggemar Gigi, dan Penonton We The Fest”, ucap Armand, bersamaan dengan intro lagu “11 Januari” yang diputar.

Malam itu, benar-benar menjadi panggung penuh cinta dan kebahagiaan. Musisi-musisi ternama berhasil menciptakan momen tak terlupakan bagi seluruh penonton. Semangat persatuan dan kesatuan begitu terasa di tengah sorak sorai dan nyanyian bersama.

Tidak diragukan lagi, kepiawaian Gigi, The Adams, dan musisi lainnya mampu mempersembahkan pengalaman musik yang luar biasa untuk seluruh penonton yang hadir. Dalam keberagaman musik yang disajikan, acara ini berhasil memperkuat ikatan kasih sayang dan semangat persaudaraan di antara para penonton.

Penulis: Michael Yeremia, Volunter untuk We The Fest 2023, Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang

Fotografer: Rifki Firdaus, Volunter untuk We The Fest 2023, Mahasiswa Universitas Padjadjaran