Pekan Gawai Pemuda Dayak Ketapang Berlangsung Meriah

0
87

Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang merayakan ulang tahun yang ke-21 dengan acara meriah. Komunitas yang berdiri sejak 2 Mei 2002 ini menyelenggatrakan pekan gawai, pada Sabtu (24/6/2023) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Malam puncak Pekan Gawai Perayaan HUT 21 HMPPDK merupakan perayaan syukur sekaligus menjadi wadah silahturahmi antara anggota, pengurus, dan pembina organisasi. Selain itu, ada acara pembagian hadiah untuk tim juara turnamen futsal, dan dihibur oleh hiburan artis daerah Ketapang dan Pontianak.

 

Pembagian hadiah kepada para pemenang tournament futsal cup dalam rangka Pekan Gawai HMPPDK oleh pembina organisasi dan ketua umum HMPPDK di Cafe Kedai Kayu, pada sabtu, (24/6/2023).

Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang (HMPPDK) berasal dari berbagai kampus di Pontianak. Melaksanakan perayaan ulang tahunnya dengan mengadakan sharing season, dan penampilan dari rapper Kalimantan Barat yakni DJ Vieri & Yudimensi di Cafe Kedai Kayu Jalan Reformasi Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari agenda tahunan serta bagian dari program kerja pengurus HMPPDK di kota Pontianak. Kegiatan Pekan Gawai HMPPDK menjadi ajang pengembangan sportivitas dan kreativitas untuk memperdayakan, atlet dan seniman untuk menciptakan mahasiswa Ketapang yang inovatif, kreatif, dan sportif.

Gregorius Andri Agusta, Pembina HMPPDK menyatakan, tetap terus bersemangat untuk belajar memecahkan masalah yang dihadapi, dalam menyelenggarakan kegiatan yang membangun kompetensi. “Event seperti inilah momen bagus, apalagi ini organisasi daerah dan kembali lagi untuk membangun daerah dan masyarakat di dalamnya,” katanya.

Ia menambahkan, “Banyak harapan dan cita-cita yang dipanjatkan untuk HMPPDK tetap menjadi organisasi yang memiliki kompetensi dalam mengembangkan kemampuan sebelum terjun ke masyarakat karena di masyarakat banyak permasalahan yang harus dihadapi”.

Bernardinus Tagap Tiam Gudag, Ketua Umum HMPPDK mengatakan, dengan adanya turnamen futsal ini masyarakat bisa menumbuhkan semangat. “Tentu jelas dengan akhiri malam puncak pembagian hadiah, menunjukkan HMPPDK ini bernaung di Kota Pontianak untuk menempuh pendidikan. Untuk pemuda Dayak Ketapang mari bersama-sama kita mempererat tali silahturahmi dan belajar berorganisasi, Ketapang lebih maju, Kalbar lebih maju, dan Indonesia lebih maju,” kata Tagap yang juga mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura.

Hernandes Tino Raut, Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Tanjungpura