Menutup Java Jazz Festival 2022 dengan Kenangan Indah

1
245

 

Pagelaran BNI Java Jazz Festival 2022 akhirnya sampai di hari terakhir pada Minggu (29/5/2022). Setelah menyuguhkan sederet penampilan menarik dari berbagai musisi, tidak terasa Java Jazz 2022 telah sampai di hari pamungkasnya. Line up musisi yang tampil di hari terakhir pun tidak kalah menarik daripada hari-hari sebelumnya.

Yuk, kita simak beberapa penampil yang memukau di hari terakhir…

Nadin Amizah

Salah satu musisi yang hadir menjadi bintang tamu di hari penutup BNI Java Jazz Festival 2022 adalah Nadin Amizah. Mulai dari lagu “Cermin” hingga “Bertaut” dengan indah ia lantunkan di tengah-tengah keriuhan penggemarnya. Para penonton pun tidak ingin melewatkan momen ini dengan mengabadikannya.

Antusias penonton mengabadikan performa Nadin Amizah pada Minggu, (29/05/2022). Foto: Nanda Fajrus Zain

Tim Kompas Muda berkesempatan berbincang dengan salah satu penonton yang turut menikmati penampilan Nadin Amizah, yaitu Fauzan (21) asal Tangerang Selatan. Dia mengaku penampilan Nadin menjadi daya tarik utama menghadiri festival musik terbesar di Indonesia ini.

“Menurut saya, lagu-lagu Nadin paling ngena dan relate sama hati saya. Selera musik saya emang lebih ke melankolis sih, sesuai sama citra yang dibawa Nadin,” tuturnya saat ditemui seusai penampilan Nadin Amizah.

Rendy Pandugo

Rendy Pandugo meriahkan panggung MLDSpot Java Jazz dengan album lagunya yang berjudul “The Journey” pada Minggu, (29/05/2022). Foto: KompasMuda/Nanda Fajrus Zain

Selain Nadin Amizah, Rendy Pandugo juga tampil untuk mewarnai hari penutupan Java Jazz Festival 2022. “Seneng banget setelah dua tahun akhirnya bisa manggung di panggung besar seperti ini lagi,” tutur Rendy Pandugo di tengah-tengah penampilannya.

Rendy pun senantiasa mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. “Let’s sing along,” ucapnya. Penonton pun menyambut ajakan itu dengan antusias. Riuh nyanyian penonton yang berpadu dengan suara Rendy Pandugo mengisi seantero MLDSpot Hall.

Adapun Yogi dan Putra, dua pemuda asal Jakarta yang sengaja menyempatkan hadir di hari penutupan Java Jazz Festival 2022 untuk menonton Rendy Pandugo. Ketika disinggung mengenai kenangan memorable selama mengikuti Java Jazz Festival 2022, Yogi dan Putra sepakat menjawab bahwa bernyanyi bersama-sama dengan musisi dan penonton lain merupakan kenangan yang akan selalu membekas bagi keduanya.

“Walaupun kita enggak kenal satu sama lain, tapi bisa nyanyi bareng. Itu rasanya luar biasa sih,” ucap keduanya saat ditemui seusai penampilan Rendy Pandugo berlangsung kemarin (29/05).

Gangga

Gangga Kusuma menyanyikan “Blue Jeans” pada Minggu, (29/05/2022). Foto: Nanda Fajrus Zain

Penyanyi 24 tahun ini juga turut meramaikan Java Jazz Festival 2022 kemarin (29/05). Lantunan lagu “Blue Jeans” berhasil menyihir para penonton dan membawa mereka ke relung nostalgia. Semua penonton pun tampak hanyut di dalam lagu yang dibawakan Gangga.

“Lagu yang di bawain Gangga relate sama aku, mungkin karena gangga masih muda jadi hal yang dibawain juga bisaa deket sama anak anak muda,” ujar Oce (18) saat ditemui di depan Java Jazz Hall kemarin (29/05).

Gadis asal Bekasi ini menurutkan bahwa Gangga merupakan salah satu musisi favoritnya. “Happy banget. Semoga konser offline semakin banyak dengan pandemi yang mulai memudar,” tutupnya.

Selain ketiga musisi di atas. Hari penutupan Java Jazz Festival 2022 juga diisi dengan musisi-musisi lain, seperti HIVI!, Mikha Angelo, dan Johnny Stimson. Tiap penampilan yang ada tentu memberikan kenangan yang berbeda-beda. Jadi, apa kenanganmu di Java Jazz Festival 2022?

Penulis:

Christina Dwi Permata Ayu, Mahasiswa Universitas Indonesia/Magangers Kompas Muda Batch XII

Fotografer:

Nanda Fajrus Zain, Mahasiswa Bina Nusantara University/Magangers Kompas Muda Batch XII

Videografer :

Mochamad Regha Sugilar, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung/Magangers Kompas Muda Batch XII