“Pop Seblay”, Album Baru Danilla Riyadi di Java Jazz Festival 2022

0
496

 

Tiga puluh menit sebelum Danilla Jelita Poetri Riyadi atau yang akrab dipanggil Danilla tampil, penggemarnya antusias untuk datang ke Grab Hall JJF 2022, Sabtu (28/5/2022). Penonton berebut posisi paling depan untuk melihat Danilla tampil. Dengan cepat para penonton sudah memadati ruang hall. Konser Danilla dibuka dengan menyanyikan “Indonesia Raya” dan penonton diminta untuk berdiri dan antusias menanti idolanya muncul.

“Konser Danilla yang paling aku tunggu-tunggu si, udah lama banget ngefans sama dia apalagi Danilla ngeluarin album baru jadi pokoknya harus paling depan buat nonton dia,” ucap Maria (26) seorang karyawan swasta di Jakarta. Maria sudah datang bersama temannya sejak pukul 19.00 demi mendapat posisi menonton paling depan.

Tepat pukul 19.30, panggung digelapkan total dan Danilla muncul dari backstage. Kehadiran Danilla langsung memberikan kesan positif bagi para penggemarnya, mereka meneriakkan nama Danilla saat lagu pertama dilantunkan. Danilla menyapa penonton di tengah lagu pertamanya dengan bertanya “Apa kabar” yang disambut teriakan penonton.

Penampilan yang atraktif dari Danilla Riyadi. Foto : Mario Nathaniel Liandar

Danilla memang tidak tertebak, pada pertengahan lagu pertamanya, musik Danilla berubah menjadi alunan semi dangdut. “Sekarang kita goyang ala Indonesia,” ajak Danilla ke penonton sembari menari di atas panggung dan menghibur penonton.

Pakaian kerlap-kerlip dengan gitar ditambah gerak tubuh dua penyanyi latar yang unik menambah semangat penonton untuk memulai konser itu. Hingga pertengahan konser, masih banyak penonton yang berdatangan ke studio tersebut.

Pada penampilannya kali ini, Danilla mengungkapkan keresahan hatinya di tengah tengah pergantian lagu. “Kurang lebih sejak Covid saya enggak pernah olahraga, jadinya dibilang gemukan, ci gemukan ci bla bla bla,” ungkapnya saat menceritakan tentang berat badan.

Kemudian dari hal itu Danilla menciptakan lagu berjudul berat badan karena merasa risih dengan stigma tersebut. “Ini siapa sih dalangnya yang bilang berat badan terlalu gemuk dan terlalu kurus itu jelek? Kita sendiri biasanya,” ujar Danilla.

Memang sudah menjadi ciri khasnya, Danilla selalu interaktif dengan penonton dan senang bercerita atau menyisipkan kata-kata di tengah pergantian lagunya. Penampilan Danilla di JJF 2022 ini juga sebagai salah satu media Danilla untuk menampilkan album barunya berjudul Pop Seblay.

Penampilan Danilla Riyadi di ajang Java Jazz Festival 2022. Foto : Mario Nathaniel Liandar

Beberapa lagunya seperti “Otomata” dan “MPV” dipersembahkan untuk menghibur penggemarnya. Bahkan, ada yang khusus datang hanya untuk menonton Danilla.

Performnya pecah dan udah ditunggu tunggu banget karena Danilla kan release album baru dan aku suka sama semua lagunya, udah kaya terapi banget buat aku,” ucap Devina Azzariaa Ashifa, mahasiswa Universitas Indonesia jurusan Manajemen ketika ditanya mengenai penampilan Danilla.

 

Penulis :

  • Chrispinus Bimo Pinandhito, mahasiswa STF Driyakara/Magangers Kompas Muda Batch XI 

Fotografer dan Videografer :

  • Mario Nathaniel Liandar, mahasiswa Universitas Indonesia/Magangers Kompas Muda Batch XII