Konser Jaga Hutan Indonesia “Musika Foresta” bersama Ardhito Pramono

0
36

Penyanyi muda Ardhito Pramono bersama penyanyi lain seperti Danilla, Astrid, Mario Ginandjar, Achi Hardjakusumah, Asido Manullang, Alam Urbach serta Ibee Music, Sabtu (31/10/2020) malam ini pukul 19  akan tampil di konser Musika Foresta#DiRuangMaya  yang diadakan secara virtual melalui kanal YouTube Hutan Itu Indonesia. Konser selama dua jam tersebut bisa diikuti secara gratis oleh siapapun.

Keterlibatan Ardhito ke dalam konser itu tak lepas dari perhatiannya kepada hutan yang menjadi paru-paru seluruh makhluk hidup.“Bagi saya hutan adalah awal dari segalanya, awal dari peradaban manusia, sumber inspirasi serta oksigen bagi dunia ini. Kini saatnya kita jaga hutan bersama,” ujar pemuda yang biasa dipanggil Ditho itu dalam siaran pers Hutan itu Indonesia pada Sabtu (31/10/2020). Selain para musisi, acara yang bakal dipandu Rian Ibram tersebut juga menghadirkan Sakdiyah Ma’ruf  untuk menyampaikan pernyataan cintanya pada hutan lewat stand up komedi

Ketua dan co-founder Hutan itu Indonesia Andre Christian menjelang konser mengatakan, sebagai bangsa yang juara karena hutannya, masyarakatnya  perlu memperkenalkan keindahan dan kekayaan hutan Indonesia kepada anak muda sebagai calon pemimpin bangsa dengan cara-cara yang menyenangkan, yang mudah diterima agar mereka mengerti betapa pentingnya hutan Indonesia. “Salah satu cara yang paling mudah dipahami anak muda adalah melalui musik,” kata Andre.

Hutan Itu Indonesia dikenal sebagai gerakan yang kerap mengajak anak muda perkotaan Indonesia untuk menikmati hutan secara langsung dalam program Cerita Dari Hutan, mengadopsi pohon dengan berlari dalam program Kulari ke Hutan, menikmati rasa hutan melalui Jamuan dari Hutan, dan berbagai aktivitas unik dan menyenangkan lainnya.

Musika Foresta kembali dipilih untuk menyampaikan keindahan hutan Indonesia ke anak muda perkotaan tanpa mereka perlu datang ke hutan.

Setelah penyelenggaraan pertamanya di tahun 2016-2017, di masa pandemi ini, Musika Foresta kembali dipilih untuk menyampaikan keindahan hutan Indonesia ke anak muda perkotaan tanpa mereka perlu datang ke hutan. Bahkan kali ini, tanpa perlu meninggalkan kamar mereka.

Hutan Itu Indonesia  adalah gerakan terbuka yang percaya pada kekuatan pesan positif untuk menumbuhkan rasa cinta kepada hutan Indonesia melalui cara yang unik, menyenangkan dan dilakukan secara kolaboratif. Gerakan yang berdiri 22 April 2016 tersebut punya misi meningkatkan kesadaran publik, khususnya anak muda Indonesia di perkotaan yang tinggal jauh dari hutan, tentang kekayaan hutan Indonesia, dan berkontribusi dalam upaya menjaga hutan.

Sobat Muda yang ingin  nonton konser gratis itu bisa mendaftarkan diri ke loket.com/event/musikaforesta. Kalian juga otomatis akan ikut undian saat konser berlangsung untuk mendapatkan suvenir cantik berupa kain tenun, baju, buku, album, dan tas yang ditandatangai oleh para musisi. Asyik kan, yuuk kita menikmati hiburan sembari mengenal hutan kita sendiri.