Tren Nonton Drama Korea Pada Masa Pandemi Covid-19

0
272

Kasus COVID-19 hingga saat ini masih terus naik, beberapa upaya pemerintah telah dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Sehingga para pelajar, mahasiswa dan para pekerja banyak yang dianjurkan untuk berkegiatan melalui daring atau cukup di rumah saja.  Hal itu membuat banyak orang yang bekerja dan belajar bosan akan kegiatan sehari-hari mereka yang hanya di rumah saja. Mereka pun memiliki waktu luang yang cukup banyak dan mencari-cari hiburan dalam kebosanan mereka.

Berbagai aktivitas hiburan yang dilakukan oleh masyarakat yang di rumah saja salah satunya dengan melakukan kegiatan ‘menonton’, seperti menonton film, acara TV, maupun drama Korea. Seperti yang kita ketahui, drama Korea atau dikenal dengan istilah ‘drakor’  sebenarnya tetap hectic bagi penggemarnya. Namun semenjak segala kegiatan yang dianjurkan di rumah saja ini membuat masyarakat yang awalnya tidak tertarik dengan drakor tersebut, justru memilih mengisi waktu di rumah saja dengan menonton drama Korea. Hal itu terjadi karena minimnya tontonan yang menarik minat masyarakat Indonesia saat berada di rumah saja, sehingga mereka lebih memilih drama Korea sebagai salah satu alternatif hiburan saat mereka memiliki waktu luang.

Beberapa judul drama Korea yang sedang ramai dibicarakan saat ini, salah satunya yaitu “It’s Okay to Not Be Okay” dan drama yang rilis tahun 2015 dengan judul “Reply 1988”. Genre drama yang dapat menarik perhatian banyak orang tersebut sebagian besar memiliki genre roman, komedi, dan keluarga. Drama Korea memang salah satu alternatif tontonan yang menarik dan menghibur para penonton khususnya saat kondisi seperti ini.

Selain karena suguhan wajah aktor dan aktris yang cantik maupun tampan, cerita yang disajikan dalam drakor cukup menarik perhatian untuk diikuti. Selain untuk menyegarkan pikiran negatif dari maraknya pandemi COVID19, menonton drama Korea adalah salah satu rekomendasi aktivitas yang cocok dan murah, alias tidak menguras kantong kalian.

Tidak heran, kalau aktivitas ini banyak menarik minat  masyarakat yang sedang di rumah saja. Jadi daripada kalian bosan di rumah, lebih baik nonton drama Korea aja. Jadi kalian mau nonton drakor apa nih sekarang? Jangan lupa siapkan banyak cemilan ya teman-teman! Biar jadi temen nonton drakor kalian. Tetap jaga keselamatan diri dan ikuti protokol kesehatan ya teman-teman #dirumahaja

Nurul Ainun Fitriyah, mahasiswi Universitas Airlangga Surabaya Prodi Ilmu Sejarah.