Ulang Tahun Kompas Corner UMN Ke-7: Tetap Berkarya Kala Pandemi

0
2434

Kompas Corner merupakan wadah untuk menyalurkan informasi kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang-Banten. Selain itu, Kompas Corner yang terletak di lantai 2 Gedung C Universitas Multimedia Nusantara, juga menjadi ruang interaksi sehingga antar mahasiswa bisa bertukar pikiran.

Dibentuk pada 2 Mei 2013, kini Kompas Corner sudah memasuki usia 7 tahun dan memasuki generasi ketujuh. Selain berada di Universitas Multimedia Nusantara, Kompas Corner juga ada di beberapa universitas seperti Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. 

Dengan visi menjadi organisasi yang inspiratif dan memberikan dampak positif serta membuat Kompas Corner lebih dikenal oleh sivitas akademika UMN. Kompas Corner memiliki beberapa misi, yaitu menyediakan wadah diskusi interaktif dari dan untuk mahasiswa, menjadi sumber informasi yang dapat dipercaya, dan melakukan sosialisasi untuk menjangkau mahasiswa UMN.

Sebentar lagi Kompas Corner akan merayakan ulang tahun yang ketujuh. Ada beberapa konten yang disiapkan untuk memperingati ulang tahun Kompas Corner seperti The Corners Talk Special HUT dan acara amal atau charity. 

Kian mengembangkan sayapnya di ranah digital, Kompas Corner juga memiliki kanal podcast dengan berbagai konten menarik untuk didengar. The Corners Talk hadir untuk menemani keseharian para pendengar setia. Kanal podcast yang disuport oleh Gramedia Digital ini mempunyai beberapa episode spesial yang bisa diakses melalui Spotify, JOOX, dan Apple Podcast.

Special podcast pertama bertema “How Writing Enlight, Enrich, and Empower Us” yang dibawakan oleh Maman Suherman, seorang penulis dan bisa diakses mulai Kamis, 30 April 2020. Podcast spesial kedua mengusung tema “Spread Positivity, Making Life Better” yang dibawakan oleh dr Tirta, young entrepreneur Indonesia. Podcast tersebut bisa diakses mulai 2 Mei 2020.

Podcast spesial yang ketiga hadir dengan tema “Behind The Mastermind of Story Development” dibawakan oleh Irfan Ramli, seorang director sekaligus penulis skrip. Podcast yang satu itu  bisa diakses mulai 2 Mei 2020.

Pada 5 Mei 2020, pendengar dapat mengakses podcast spesial keempat The Corners Talk yang dibawakan oleh Oca Amarlis dengan tema “Preparation for Better Future”. Last but not least, podcast spesial yang kelima hadir bertema “Stay Fit During Pandemic” dengan bintang tamu Laila Munaf dan bisa diakses mulai 8 Mei 2020. Bagaimana, sangat menarik dan inspiratif bukan? Jangan lupa untuk mendengarkan Podcast The Corners Talk ya!

Selain mengadakan The Corners Talk, Kompas Corner juga mengadakan charity dengan bekerja sama dengan dr. Tirta. Donasi itu dibuka untuk umum sehingga siapa saja dapat berdonasi di Charity yang diadakan oleh Kompas Corner. Selain itu, Charity ini juga dapat di akses melalui Kitabisa.com dengan judul “Ayo Bersama Cegah Covid-19” hingga 20 Mei 2020. Untuk mempermudah pencarian dapat melalui link berikut  https://kitabisa.com/campaign/kompascornerbisa . Charity akan digunakan untuk membantu orang-orang yang terdampak virus corona.

Menginjak usia ke 7 tahun, Kompas Corner tentunya tidak akan berdiri dan berkembang hingga saat ini tanpa semua doa dan dukungan dari seluruh anggota dan pihak yang telah mendukung selama ini. Asa yang dirangkai menjadi doa serta diwujudkan melalui kerja keras akan selalu membuahkan hasil yang indah.

“Happy birthday kompas corner, semoga dapat menjadi organisasi yang semakin maju dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar,” tutur Bryan Kenneth, Project Manager Kompas Corner gen 7. 

Tidak hanya berupa harapan dan doa, dalam rangka merayakan ulang tahun Kompas Corner yang ke-7, kami telah mengemas sebuah hadiah kecil istimewa berupa video ucapan selamat ulang tahun dari para anggota Kompas Corner lintas generasi dan perwakilan lembaga Kompas.

Penasaran seperti apa videonya? Kamu dapat mengaksesnya melalui official instagram kami di @kompascorner agar selalu terhubung dengan update terkini dari kami. 

Selamat ulang tahun, Kompas Corner! 

 

Penulis : Kompas Corner Universitas Multimedia Nusantara Tangerang // Alethea Pricila Sianturi, Melati Pramesthi

Editor : Kompas Corner Universitas Multimedia Nusantara Tangerang // Adonia Bernike Anaya

Visual : Visual Kompas Corner Universitas Multimedia Nusantara Tangerang