Ketika EXO dan EXO-L Saling Terobsesi

0
261

Boyband top asal Korea, EXO, memeriahkan hari kedua HUT ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu (15/12/2019). Enam dari delapan anggota EXO yakni Chanyeol, Kai, Baekhyun, Suho, Chen, dan Sehun berpakaian serba hitam yang menambah kesan obsesi gelap dan misterius. Meski dua anggota EXO, Xiumin dan D.O, tidak dapat hadir karena sedang menjalani wajib militer tetapi penampilan EXO tetap menggelegar.

Pukul 20.00 WIB boygroup asal Korea Selatan ini tanpa basa-basi langsung menembakkan lagu “Love Shot” ke hati EXO-L, sebutan fans EXO. Meski sudah malam, semangat para EXO-L tak padam. Sambil meneriakkan “E-X-O” dan mengangkat tinggi lightstick juga kertas bertuliskan “EXO is Our Jam. Can’t Stop Our Obsession!” EXO-L kompak menyambut EXO. Di sela-sela gerakkan enerjik EXO, teriakkan dari EXO-L menambah suasana meriah. “Oh La La” lagu kedua yang dinyanyikan pun semakin membuat EXO-L histeris.

Setelah dua lagu ditampilkan, Lee Jeong Hoon dan Astrid Tiar kembali naik ke atas panggung. Mereka mengajak EXO-L untuk kenal lebih dekat dengan EXO. Setiap anggota EXO pun menunjukkan kefasihan dalam berbahasa Indonesia. “Selamat malam. Nama saya Suho!” seru Suho, pemimpin EXO.

Chanyeol, Kai, Baekhyun, Chen, dan Sehun pun turut mengucapkan selamat malam. Ini bukan kali pertamanya EXO tampil di Indonesia sehingga para anggota pun sudah cukup fasih menyapa EXO-L dengan bahasa Indonesia.

MC Lee Jeong Hoon dan Astrid Tiar memandu acara bersama EXO di Trans Studio Cibubur, Minggu (15/12/2019). Dokumentasi penulis.

EXO pun ditanya tentang kegiatan mereka masing-masing selama liburan. Suho dengan mantap menjawab bahwa ia memikirkan para EXO-L. Mendengar jawaban Suho, EXO-L pun berteriak kencang. Ternyata Suho dan EXO-L saling terobsesi satu sama lain.

Sedangkan Kai suka tidur, Baekhyun gemar bermain game, Chanyeol berolahraga basket, Chen menonton film, dan Sehun dengan fokus menjawab bahwa ia memikirkan masa depan. Tak lupa, EXO dengan kompak mengucapkan “Selamat ulang tahun, Transmedia!”

Untuk menenangkan suasana yang riuh, mereka menyanyikan lagu “Smile On My Face”.  Alunan melodi dan lirik lagu yang bermakna menghangatkan dinginnya malam. Tak mau berlama-lama hanyut dalam suasana, EXO pun kembali membangkitkan semangat EXO-L dan menutup penampilan mereka dengan lagu “Obsession” yang dua minggu lalu baru saja dirilis.

EXO merupakan salah satu bintang utama yang memeriahkan hari kedua HUT ke-18 Transmedia. Raisa, BCL, Rossa, Kahitna, Glenn Fredly, Melly Goeslaw, Marion Jola, Via Vallen, Marcell, Gamaliel, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Armada, Ungu hingga Potret pun turut memeriahkan di Trans Studio Cibubur dan Trans Studio Bali. Acara yang berlangsung disiarkan di seluruh media jaringan Transmedia.

Maria Oktaviana, siswi SMA Negeri 7 Tangerang Selatan dan Magangers Batch X Kompas Muda Harian Kompas.