Juara Atas Sang Juara

0
410

Development Basket League (DBL) adalah kompetisi basket pertama di Indonesia yang mengembangkan konsep “Student Athlete”, pesertanya berasal dari kalangan siswa SMP dan SMA.

Kali ini bagian wilayah Jakarta Timur bertanding. Suatu kebanggaan pada pertandingan pertama dihadapkan langsung dengan Juara DBL Jakarta tahun 2017, SMAN 22 Jakarta (Riverside) di GOR Pulogadung Jakarta Timur pada  (27/9/2019.)

Lawan yang kuat, membuat tim dari SMAN 31 Jakarta (Spartan) berlatih lebih giat dan keras setiap hari. Dengan tekad yang kuat, tim Spartan yakin pada pertandingan kali ini mereka bisa mengalahkan sang juara.

Tidak hanya para pemain yang berlatih keras demi nama baik sekolah masing-masing, para penonton pun tidak kalah siap untuk menyemangati tim basket sekolah kebanggaan mereka.

Supporter SMAN 31 Jakarta. Foto : Imelda Putri Simangunsong.

Yap! api semangat yang membara menyelimuti tribun penonton. Mereka adalah Ultras Infrontero (SMAN 31). Bendera, slogan penyemangat pada karton, yel-yel, dan tidak kalah serunya ada yang membuat topeng wajah temannya yang sedang bertanding. Doa pun tidak habis-habisnya dipanjatkan para penonton, dengan harapan sekolah mereka bisa maju ke babak selanjutnya.

Ultras Infrontero. Foto : Imelda Putri Simangunsong.

Kuatnya pertahanan Riverside membuat Spartan sulit beradu duel di udara.
Jual beli serangan terjadi awal kuarter pertama. Guard Riverside, Joshua Saut Mikhael, berhasil menciptakan three points bagi timnya. Spartan menekan lebih lagi dan memperkuat pertahanan hingga kuarter pertama usai, Riverside tertinggal dengan skor 3-9.

Pada kuarter kedua Riverside memperkuat serangan dan mencoba mengungguli. Dan benar, three points kembali diciptakan. Eits, tidak hanya sekali tapi dua kali three points oleh Riverside pada kuarter kedua. Tapi dengan demikian, Spartan 31 tetap unggul dengan poin 14-10

Tak mau poinnya dikejar, Spartan 31 terus memperkuat pertahanan dan penyerangan hingga mencetak beberapa poin. Hingga kuarter ke empat, Buzzer berbunyi, skor 33-18 membuat gelar kemenangan perdana bagi Spartan 31.

Imelda Putri Simangunsong, siswi SMAN 31 Jakarta, Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XI 2019.