Menikmati Movie Screening di Synchronize Festival 2019

0
33

Festival Musik Multi Stage Synchronize Festival  kembali hadir dengan berbagai macam terobosan menarik setiap tahunnya. Tahun ini,  di Synchronize Festival yang berlangsung 4-6 Oktober 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, kamu tidak hanya bisa menikmati berbagai penampilan musisi lokal, tetapi juga bisa menikmati film lokal Movie Screening corner yang berada di dekat official merchandise booth.

Hadirnya Movie Screening dapat menjadi alternatif hiburan sekaligus dapat menjadi kegiatan mengisi waktu sembari menunggu line up favorit untuk tampil. Misalnya, Haggai, salah seorang pengunjung Synchronize, ikut menonton film Kucumbu Tubuh Indahku pada Sabtu (5/10/2019) untuk mengisi waktu sembari Ishoma.

Menurut dia, konsep seperti ini sebenarnya sudah banyak diterapkan di berbagai festival musik di luar negeri, dan merupakan hal positif bagi Synchronize untuk mencoba mengadaptasi konsep seperti itu.

Kinosaurus sebagai salah satu pihak yang bekerja sama untuk movie screening (Foto : Mario Nathaniel Liandar)

Penyelenggaraan Movie Screening ini merupakan proyek kerjasama antara Synchronize Festival dengan Lembaga Independen Kinosaurus yang memang biasa menyediakan pemutaran film atau screening film film lokal yang berlokasi di daerah Kemang.

Beberapa film yang diputar antara lain, Aruna dan Lidahnya, Kucumbu Tubuh Indahku, 27 Steps of May, Nyanyian Akar Rumput dan masih banyak lagi. Setiap hari selama Synchronize berlangsung ada tiga kali pemutaran film.

Pengunjung Synchronize Festival mendaftar untuk menonton film Kucumbu Tubuh Indahku (Foto : Mario Nataniel Liandar)

Terbatasnya ruang penayangan yang hanya dapat terisi 20-25 orang membuat para penonton harus mendaftar terlebih dahulu mulai dari satu jam sebelum waktu penayangan berlangsung.

Antusiasme pengunjung ditunjukan dengan penuhnya pendaftaran atau full booking  hampir disetiap film yang tayang, dan hal ini sayangnya membuat beberapa pengunjung membalikan badan karena tidak kedapatan tempat di Movie Screening.

Fotografer : Mario Nathaniel Liandar, Siswa SMA Kanisius Jakarta, Magangers Kompas Muda Batch XI

Penulis : Aidia Awwaaba, Jurusan Hubungan Internasional, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Volunter Kompas Muda