Sahid Nutrition Scientific Competition 2020

0
160

Sobat Milenial!
Tahukah kamu, di era revolusi industri 4.0 ini Global Innovation Index (GII) 2019 menyatakan Indonesia berada di peringkat ke-85 dari 129 Negara. Kita masih tertinggal dengan negara tetangga, seperti Malaysia yang menduduki peringkat 35 dan Thailand 44. Lalu Indonesia? Indonesia butuh Anda, butuh karya nyata anak bangsa!

Oleh karena itu, kami dari Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGIZI) Universitas Sahid Jakarta mengadakan kegiatan yang medukung peningkatan karya-karya anak bangsa, yaitu Sahid Nutrition Scientific Competition (SNSC) 2020. SNSC ini terdiri dari dua kategori yakni, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Mahasiswa dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Siswa dengan tema, “Optimalisasi Generasi Muda dalam Bentuk Kreativitas dan Inovasi Gizi menuju SDG’s”

Sub-temanya, antara lain  soal pangan dan kesehatan, lingkungan, ekonomi, teknologi, energi. Syarat untuk menjadi peserta lomba meliputi, peserta lomba KTI adalah mahasiswa aktif  program diploma atau strata1 seluruh Indonesia yang berasal dari institusi pendidikan tinggi.

Syarat lain, peserta lomba KTI adalah siswa aktif Sekolah Menengah Atas (SMA) atau  yang se-derajat. Peserta lomba berupa tim yang terdiri dari dua- tiga orang dan setiap tim memiliki satu orang sebagai ketua.

Setiap peserta wajib mematuhi peraturan yang telah ditetapkan selama
mengikuti Lomba KTI. Dan, kategori penjurian dibedakan antara mahasiswa dan siswa. Oh ya, tidak ada biaya pendaftaran ya dan pendaftaran peserta dibuka dari 15 September 2019 sampai 15 Oktober 2019.

Gimana dengan soal hadiah ? Juara 1,2, 3 , tingkat SMA/Sederajat ab, juara 1, 2 dan 3 akan mendapat hadiah berupa beasiswa untuk melanjutkan pendidikan atau berkuliah di Universitas Sahid Jakarta. Kami akan memilih 10 finalis untuk maju ke babak final yang akan mendapat peluang menjadi juara 1,2,3 harapan 1,2,3, favorit, best idea, best presentation dan best poster.

Untuk mendapat info selengkapnya, kalian bisa hubungi ini ya, Ig: @himagiziusahid
Oa Line : @050plicm 📧 :sscientificcompetition@gmail.com. Buku panduan bisa diunduh di: bit.ly/PANDUAN_SNSC2020
atau bisa kunjungi link yang ada di bio Instagram @himagiziusahid.

Fahrul Nurkolis