Malam yang Manis Bersama Band Legendaris

0
210

Siapa yang enggak kenal dengan band legendaris dari Yogyakarta ini yang beranggotakan Duta (vokal), Adam (bas), Eross (gitar), Brian (drum) ? Band tersebut berdiri 6 Mei 1996. Awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini kemudian diubah menjadi On Seven atau ditulis On 7, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik.

Walaupun sudah berusia lebih dari 20 tahun, tapi sampai sekarang band itu masih terus didengar oleh generasi  milenial. Bahkan penggemar berat dari Sheila on 7 yang dikenal dengan “ Sheila Gank “ semakin bertambah banyak di setiap penjuru kota.

“Pertama kali denger lagu Sheila On 7 tuh udah berhasil ngebuat gue jatuh cinta, gue bangga banget sama karya-karyanya, dan keramahan anggota Sheila On 7 yang membuat gue makin cinta. Satu lagi, Karena Sheila On 7 tuh mudah dicintai wanita dan enggak dialergi oleh pria,” ujar Syawal Dinar, anggota Sheila Gank Jakarta.

Yup! Pokoknya  Sheila On 7 enggak ada matinya deh. Mereka selalu memberikan kenangan manis bagi setiap penontonnya, Mereka selalu berhasil memikat hati setiap penontonnya, dan Mereka juga berhasil membawa jiwa dan raga penontonnya kembali ke zaman 90-an. sungguh apik!

Di Kawasan Parkir Selatan GBK pada hari Sabtu akhir Agustus lalu, Sheila on 7 kembali mengudara. Malam minggu menjadi lebih manis ditemani oleh band legendaris. “ Sheila! Sheila Sheila!,” teriak antusias para penonton. Mereka enggak sabar menunggu penampilan si Legendaris sampai membuat pembawa acara Playfest kewalahan harus berbicara  apalagi.

Sampai akhirnya, Duta vokalis dari Sheila On 7 muncul dan membuat histeris para penonton. “ Aaaaa Duta, Baba-ku Sayanggg!!”, teriak penonton wanita yang begitu histeris melihat sang vokalis.

Penampilan pembuka, Mereka membawakan lagu berjudul “ Film Favorit” yang baru dirilis tahun 2018. “Film Favorit” adalah lagu ciptaan gitaris Eross Candra yang terinspirasi dari kisah seorang teman dekat yang belum berhasil menemukan pasangan hidup. Mereka berhasil membukanya dengan indah membuat para penonton bernyanyi bersama.

Sampai di penghujung malam, tak pernah bosan Duta selalu  menyapa para penontonnya. Sorak penonton pun semakin bersahutan, selanjutnya mereka membawakan lagu berjudul “Yang Terlewatkan”, “Kita”, “Sahabat Sejati”, “Sebuah Kisah Klasik”, “Seandainya”, “Betapa”, “Sampai Lapang Dada”. Sheila On 7 berhasil membuat para penonton terhipnotis dengan penampilannya.

Memang enggak perlu diraguin lagi kalo udah ngomongin si legendaris ini. Keren pokoknya! Semoga tetap mengudara sampai akhir hayat,Sheila On 7.

Evira Dwi Anyelia, mahasiswa Komunikasi London School Of Public Relation Jakarta dan Magangers Kompas Muda Batch X.