Merasakan Keseruan di Pameran Flona 2019

0
425

Dinas Kehutanan Dan Pertamanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar Pameran Flora Fauna 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada 6 September hingga 7 Oktober 2019. Untuk meramaikan Pameran Flona 2019 ini ada sekitar 135 peserta yang mendirikan stand dengan berbagai macam hal yang berbau flora dan fauna untuk dipamerkan atau dijual kepada pengunjung.

Anak anak bebas memainkan permainan yang disediakan di stan Kota Administrasi Jakarta Barat

“Acaranya menarik, bisa sekalian mengajak anak buat ngabisin liburan Sabtu-Minggu dengan mengenalkan mereka kepada flora dan fauna yang ada di sini, ujar Lestari (32), salah satu pengunjung Pameran Flona 2019. Selain menghadirkan komunitas pecinta flora dan fauna, Pameran Flona 2019 juga menghadirkan sarana bermain bagi anak anak yang hadir di pameran ini di stan Kota Administrasi Jakarta Barat.

Ada berbagai jenis permainan anak seperti enggrang, bakiak, dan jungkat-jungkit. Semua disediakan secara bebas untuk dipakai oleh para pengunjung pameran. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun ikut memainkan permainan tradisional Indonesia tersebut.

Pintu masuk ke Pameran Flora Fauna 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Salah satu stan yang paling menarik perhatian pengunjung pameran ini adalah stan milik Taman Margasatwa Ragunan. “Di sini semua binatangnya diawetin, jadi enggak ada yang palsu. Paling beberapa hal saja yang replika sisanya hasil pengawetan” ujar Aziz, salah satu penjaga stan Taman Margasatwa Ragunan.

Keramaian pengunjung di Pameran Flona 2019 pada Jumat(8/9/2019)

Chrispinus Bimo Pinanditho, siswa SMA Pangudi Luhur Bernardus Kota Deltamas, Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XI 2019.