Keindahan di Pantai Selili Gunungkidul

0
39

Yogyakarta dikenal dengan kota yang penuh dengan tempat wisata dan budaya. Namun jika bosan ke tempat yang sudah sering dikunjungi, kalian bisa ke kabupaten Gunungkidul yang tidak jauh dari kota Yogyakarta. Salah satu tempat wisata yang menarik adalah Pantai Selili.

Pantai Selili yang berada tepat di sebelah timur pantai Krakal. Bagian ujung timur pantai Krakal terdapat karang yang sangat besar, batu karang itulah batas antara pantai Krakal dan pantai Slili. Sama seperti Krakal, pantai Selili ini juga menawarkan keindahan pasir putih dengan batuan karang yang cukup unik.

Kalian tidak perlu khawatir jika ingin mencari makanan lantaran ada beberapa warung yang siap melayani kebutuhan perut kita dengan harga yang  bersahabat tentunya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15.000, pengunjung bisa menikmatinya di gazebo yang tersedia sambil memandang luasnya lautan yang indah di sana.

Pantai Selili di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Foto : MDifaKA

Pada saat air surut akan terbentang karang pantai yang biasanya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk memburu biota-biota laut seperti ikan-ikan hias, kerang-kerang kecil dan lain sebagainya.

Alat untuk bertahan ikan tentu harus Anda siapkan seperti penghasil oksigen atau Aerator yang bisa didapat dengan harga mulai Rp 25.000 di toko-toko aquarium sehingga ikan akan tetap hidup saat dibawa untuk ditaruh di akuarium di rumah kalian.

Tak jauh dari pantai Selili, terdapat tebing pembatas yang membatasi pantai Slili dengan pantai Sadranan. Di tebing tersebut terdapat jalan tapak yang memungkinkan pengunjung dari pantai Selili mampir ke pantai Sadranan, begitu juga sebaliknya.

Tetapi jika ingin berenang, kalian sangat tidak dianjurkan melakukannya di pantai itu karena banyak  batu karang yang dapat melukai kakimu. Kita cukup melihat keindahan pantainya saja ya.

Muhammad Difa Khameswara Alfasya, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta