Pizza Ala New York di Jakarta, Emang Ada?

0
82

Siapa sih yang enggak suka piza? Makanan asal Italia itu sudah menjadi makanan favorite banyak orang. Meskipun begitu, kerap kali bentukan pizza yang dijual di Indonesia tidak sama besar seperti ya di jual di luar sana, contohnya di New York, Amerika Serikat. Namun sekarang, warga Indonesia khususnya Jakarta tidak perlu repot-repot lagi sampai harus ke New York demi mencicipi sebuah pizza ala New York. Langsung saja pergi ke Pizza Place di Kemang!

Pizza Place adalah tempat kecil yang memiliki ambience New York City banget. Di dalamnya terdapat foto Eddie Murphy yang merupakan pemain dari film “Coming to America”, juga ada bendera Amerika Serikat. Saking kecilnya, banyak orang yang memilih untuk take away pizzanya saja karena tidak kebagian tempat. Tapi meskipun begitu, tempat ini tetap lucu untuk foto-foto, apalagi ada kaca panjang berbentuk horizontal yang bisa dijadikan tempat mirror selfie. Juga ada piring plastik besar yang digambar oleh para pengunjung serta lampu neon yang membuat suasana di Pizza Place terasa sangat gemas.

Tempat pizza ini dapat ditemukan di Como Park yang terletak di jalan Kemang Timur Raya No. 998, Jakarta Selatan. Pizza Place sendiri menjual banyak varian pizza, mulai dari Pepperoni Slice, Ricotta White Pizza, Sicilian Square, Anchovies, dan Cheese Slice. Untuk harga per potong Rp 30 ribu, tapi untuk Cheese Slice harganya Rp 25 ribu.

Pizza Place memiliki harga yang relatif cukup mahal dibandingkan pizza lainnya. Namun, dengan size besar dan rasa yang berbeda dari pizza biasanya, pizza di Pizza Place terbilang cukup worth it.

Tempat ini memang di design kecil karena menganut paham ‘grab-to-go’ seperti kebanyakan resto atau tempat kopi sekarang, yang berarti hanya membeli dan tidak makan di situ. Meskipun begitu, pihak Pizza Place tetap menyediakan meja dan bangku meskipun sedikit. Untuk rasa dan juga ketersediaan tempat, Pizza Place pantas diberikan nilai 9 dari 10. Karena selain rasa yang tidak perlu diragukan lagi, tempat yang lucu dan gemas bisa membuat suasana menjadi sangat menyenangkan ketika berada di situ.

Aldira Akbar, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Bina Nusantara Jakarta.